Ketahui Beberapa Teknik Memasak yang Sering Dilupakan

×

Ketahui Beberapa Teknik Memasak yang Sering Dilupakan

Bagikan berita
Ketahui Beberapa Teknik Memasak yang Sering Dilupakan
Ketahui Beberapa Teknik Memasak yang Sering Dilupakan

Mengikat rambut! Sering diabaikan, untuk menghindari helai rambut yang terjatuh ke hidangan. Jika tidak dilakukan, ini hanya membuang waktumu bersih-bersih hidangan nanti!

Infokan ke mereka yang memasak bahwa kamu sedang berdiri di belakang! Untuk menghindari hal-hal di luar ekspektasi yang berbahaya!

Hindari memasak dengan extra virgin olive oil, karena ini salah besar. Extra virgin memiliki titik asap yang rendah, sehingga menyebabkan makanan mudah gosong. Jadi, hanya cocok sebagai dressing dan garnishing

Sering kali kamu menambahkan garam ke hidangan yang rasanya belum sempurna, namun yang dibutuhkan adalah meningkatkan keasamannya, menggunakan jus lemon atau cuka lebih tepat!

Panaskan wajan selama 1 menit sebelum mulai digunakan, agar makanan cepat matang

Hal paling mudah namun sering diabaikan: ketika selesai menggunakan talenan, ingat untuk mencuci dan menyimpannya. Dapur yang bersih membuat kamu memasak lebih leluasa

Hukum memasak yang harus diingat, kamu pasti bisa menambahkan jika rasanya masih kurang. Seperti hidangan yang kurang pedas, bisa ditambahkan cabe. Namun, jika terlalu pedas, kamu sudah tidak bisa menguranginya.

Baca juga : Rangkuman Berbagai Resep dan Cara Masak Ikan Nila di Berbagai Daerah

"Memasak adalah seni, namun membuat kue adalah pengetahuan". Pernyataan ini menunjukkan bahwa kamu bisa menyesuaikan resep masakan dengan seleramu.

Namun ini tidak berlaku pada resep kue yang pada dasarnya sudah paten dan tidak boleh diubah

Editor : Saridal Maijar
Sumber : 25441
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini