Ketahui Beberapa Teknik Memasak yang Sering Dilupakan

×

Ketahui Beberapa Teknik Memasak yang Sering Dilupakan

Bagikan berita
Ketahui Beberapa Teknik Memasak yang Sering Dilupakan
Ketahui Beberapa Teknik Memasak yang Sering Dilupakan

Kuliner - Dalam memasak kadang tak hanya rasa yang dibutuhkan, namun juga memiliki teknik tersendiri yaitu beberapa hal berikut yang sering dilupakan.

Baca juga : Begini Cara Menanam Cabai Dirumah, Untuk Kebutuhan Memasak

Memasak dengan api besar bukan berarti masakan lebih cepat matang, malah besar kemungkinan makananmu masih setengah matang dan permukaannya terbakar.

Hukum dapur no.1: pisau yang jatuh tidak memiliki pegangan, sehingga jangan berusaha mengambilnya di tengah perjalanan saat ia terjatuh. Kamu bakal cedera!

Kapan kamu menambahkan bawang putih ketika menumis ternyata memengaruhi rasa dan aroma bawang putihnya. Tambahkan lebih awal untuk mendapatkan rasa yang ringan, lalu di akhir untuk rasa yang lebih kuat.

Garam, merica, dan keasaman akan meningkatkan kenikmatan suatu hidangan. Maka jika hidanganmu ada yang kurang, cukup tambahkan garam, merica, dan jus lemon dan coba kembali rasa hidangannya!

Mengeringkan daging, ikan dan sayuran secara menyeluruh dengan tisu kertas sebelum dimasak. Tahapan ini nggak pernah disebutkan di resep manapun dan sebenarnya membawa perbedaan besar pada hidanganmu.

Jangan pernah menuangkan air ke hidangan yang terbakar di wajan. Sebaiknya matikan kompor, tutup hidangannya atau siram dengan soda kue jika kamu nggak memiliki alat pemadam api.

Pertimbangkan juga untuk membelinya jika belum punya.

Baca juga : Masakan Idul Adha: Resep Opor Ayam Bumbu Kuning

Editor : Saridal Maijar
Sumber : 25441
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini