Ini Pendapat Edhy Prabowo Tentang Menteri Pertahanan Prabowo Subianto

×

Ini Pendapat Edhy Prabowo Tentang Menteri Pertahanan Prabowo Subianto

Bagikan berita
foto : Menteri KP 2019-2024 Edhy Prabowo(Dok. KKP)
foto : Menteri KP 2019-2024 Edhy Prabowo(Dok. KKP)
ungkapnya.

Baca juga : Jokowi dan Prabowo Disebut Jadi Saksi Nikah Atta – Aurel

Melalui didikan Prabowo, Edhy mengaku bersyukur mendapat banyak kesempatan menjadi karyawan di perusahaan, pengurus di Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI), mendirikan dan menjadi kader Partai Gerindra, menjadi anggota DPR tiga periode, hingga dipercaya menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan.

Diketahui, Jaksa Penuntut KPK menuntut agar Majelis Hakim Pengadilan Tipikor Jakarta menjatuhkan hukuman 5 tahun pidana penjara dan denda Rp 400 juta subsider 6 bulan kurungan terhadap mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo.

Selain pidana penjara dan denda, Jaksa juga menuntut agar Edhy dijatuhi hukuman tambahan berupa kewajiban membayar uang pengganti sejumlah Rp 9.687.447.219 dan US$ 77.000 dikurangi dengan uang yang sudah dikembalikan.

Selain itu, Jaksa juga menuntut agar Majelis Hakim mencabut hak Edhy untuk dipilih dalam jabatan publik selama 4 tahun setelah selesai menjalani masa pidana pokok.

Jaksa meyakini Edhy terbukti menerima suap Rp25,7 miliar. Uang itu diyakini Jaksa diberikan kepada Edhy untuk mempercepat proses persetujuan pemberian izin budidaya lobster dan izin ekspor benih bening lobster atau benur kepada PT DPPP dan para eksportir benur lainnya

(sumber : beritasatu)

Editor : Saridal Maijar
Sumber : 21632
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini