Mengenal Budaya Prancis, yang Mainkan Musik Gamelan Khas Indonesia

×

Mengenal Budaya Prancis, yang Mainkan Musik Gamelan Khas Indonesia

Bagikan berita
foto : timlo/infopublik
foto : timlo/infopublik

Penduduk Perancis cenderung memiliki anggapan bahwa orang Amerika terlalu ramah. Di Perancis, seseorang akan lebih dihargai jika ia mampu bersikap lebih tenang bahkan sampai ditaraf yang cenderung dingin baik dalam tindakan maupun dalan ucapan.

Warga negara Perancis cenderung menganggap sikap ramah yang terbuka sebagai hal yang tidak baik dan kurang menyenangkan.

Di restoran Perancis, porsi yang disajikan lebih sedikit dibandingkan di negara-negara lain dan jika dilihat dari postur tubuhnya orang Perancis berbadan sedikit kecil, hal ini mungkin juga dipengaruhi oleh porsi makan mereka yang hanya sedikit.

Ketika makan, warga negara Perancis selalu makan menggunakan garpu dan pisau, tanpa sendok. Sendok hanya digunakan untuk meminum sop. Kebanyakan warga negara Perancis lebih menyukai daging seperti daging kuda daripada daging ikan.

Kebiasaan warga negara Perancis yang perlu diketahui bahwa sehabis makan selalu minum kopi. Warga negara Perancis meminum kopi rata-rata dua kali sehari yaitu pagi dan sore.

Itulah sebabnya deretan yang paling banyak di sepanjang jalanan di Paris terdapat café atau tempat minum. Perancis memiliki pandangan individualisme yang tinggi.

Mereka menghargai pada kebebasan serta tanggung jawab individu dan berpandangan bahwa segala sesuatu harus diperjuangkan sendiri, dan harus melakukan segala pekerjaannya dengan sungguh sungguh sebagai perwujudan dari perjuangan individualismenya.

Patut digaris bawahi bahwa, Individualisme tidaklah sama dengan mementingkan diri sendiri atau egois, namun Individualisme fokus pada tanggung jawab serta hak dan kewajiban individu.

Baca juga : Pembunuhan Guru Di Prancis, Presiden Prancis Sebut Warganya Diserang Dengan Eksentrik

Negara Perancis memiliki alat musik musik tradisional yaitu Bagpipe, adalah alat musik tiup kayu yang menggunakan buluh tertutup yang diumpankan dari reservoir udara konstan dalam bentuk kantong.

Editor : Saridal Maijar
Sumber : 19045
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini