Review Film Sleepless, Tontonan Akhir Pekan

×

Review Film Sleepless, Tontonan Akhir Pekan

Bagikan berita
foto : filmclicks
foto : filmclicks

Apalagi, pembangunan karakter untuk membuat penonton berfikir bahwa Vincent Downs memang seorang polisi korup yang menjadi backing mafia narkoba ini juga cukup kuat. Bagaimana ekspresi dari Jamie Foxx yang cukup beringas, tak ragu-ragu dalam membunuh lawan yang ada dihadapannya. Tapi juga Vincent Downs cinta akan keluarga, walaupun dirinya sering bertengkar dengan anak dan isterinya. Tapi kehidupan Vincent menjadi kacau, karena anaknya diculik oleh Stanley Rubino, pemiliki dari tas yang berisi kokain seberat 25 kg tersebut.

Kebingungan lain muncul, karena ada karakter polisi ‘jujur’ lain yang diperankan oleh Michelle Monagan, yaitu polwan Jennifer Bryant.

Bryant telah mencurigai bahwa Vincent Downs memang seorang polisi korup yang telah bersekongkol dengan geng mafia, dan berbisnis dengan Rob Novak seorang kartel narkoba ternama.

Bryant mempergoki Downs tengah berada di sebuah diskotik milik Stanley Rubino. Pastinya cukup rumit, karena tak hanya berurusan dengan orang jahat, Vincent Downs juga telah jadi incaran oleh polisi.

Baca juga : Review Film Korea Sweet and Sour, Tontonan Akhir Pekan

Vincent Downs tetap memiliki kelemahan dihadapan musuh-musuhnya, sering kali Vincent Downs harus menggunakan sedikit akal licik, hanya untuk tetap lari dari kejaran.

Baik penyelidik Bryant maupun anak buah Stanley dan Rob Novak. Yang jelas, aksi-aksi yang dilakukan Vincent lebih banyak sengaja dibuat terasa spontan dan nekat, dibanding dengan atur-atur strategi.

Meskipun ada pula beberapa kejanggalan yang ‘tidak masuk’ akal, seperti cara-cara Vincent melarikan diri dari kejaran, hingga pertarungan berat dengan kondisi luka tusukan di bagian perut ’sepanjang’ film.

Belum lagi adegan tembak menembak di ruang tertutup yang dipenuhi gas air mata, tanpa alat bantu pernapasan sedikitpun, plot cerita yang dibawa pada film Sleepless, lumayan mengikat penonton.

Untuk menerka apa motivasi Vincent Downs untuk terjun ke dunia kelam bisnis narkoba, dilepaskan secara ‘gamblang’, apa motivasi Vincent Downs dan mengapa ia tampak selalu bekerja sendiri di tiap aksinya.

Editor : Saridal Maijar
Sumber : 18955
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini