Ini Mitos dan Fakta Terkait Puasa Mutih, yang Dijalani Aurel Hermansyah

×

Ini Mitos dan Fakta Terkait Puasa Mutih, yang Dijalani Aurel Hermansyah

Bagikan berita
foto : perjalanandoa.blogspot.com
foto : perjalanandoa.blogspot.com

Dalam menjalankan puasa mutih seperti yang dijalani Aurel Hermansyah ini umumnya hanya mengonsumsi nasi putih sebagai karbohidrat sederhana, atau karbohidrat kosong.

Para peneliti menunjukkan bahwa makan makanan yang mengandung karbohidrat, dapat berpotensi dalam menurunkan berat badan pada awal menjalaninya.

Mengingat sejumlah penelitian mengungkapkan efek samping yang serius, jika terlalu lama menjalankan diet tinggi karbohidrat tersebut.

Dua studi di Meksiko yang terbit pada 2002 oleh Journal of the National Cancer Institute menyatakan bahwa, pola makan tinggi karbohidrat dapat meningkatkan risiko kanker payudara dan kanker pankreas.

Selain itu, penelitian yang dilakukan oleh tim dari Harvard School of Public Health juga menunjukkan bahwa makan nasi putih terlalu banyak bisa meningkatkan risiko terhadap penyakit gula darah tipe 2.

Beragam sekali niat dalam melaksanakan puasa mutih ini, ada yang berniat untuk kesuksesan, kejayaan, ada yang niat puasa mutih ini untuk supaya segera mendapatkan jodohnya.

Sebenarnya tidak ada yang salah, karena ini merupakan suatu usaha bagaimana seseorang mengerahkan segala kemampuannya baik lahir maupun bathin.

Baca juga : Menangis di Instagram, Apa yang Terjadi Pada Aktris Aurélie Moeremans? Ini Profilnya

Dalam jumlah hari puasa mutih ini tidak ada yang baku, ada yang melakukan puasa mutih 3 hari untuk hajat, ada juga yang sampai 7 hari atau seminggu.

Menurut Blog Perjalanan Doa, efeknya Alhamdulillah sangat terasa hati merasa selalu tenang dan yakin apa yang dihajatkan akan terwujud.

Editor : Saridal Maijar
Sumber : 12603
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini