Resesi Hantui Ekonomi, Apa yang Harus Dilakukan Masyarakat?

×

Resesi Hantui Ekonomi, Apa yang Harus Dilakukan Masyarakat?

Bagikan berita
Resesi hantui ekonomi dunia. (Foto: Detik.com)
Resesi hantui ekonomi dunia. (Foto: Detik.com)
3. Cerdas Berinvestasi

Di tengah kondisi ekonomi yang tidak stabil, masyarakat tetap dapat berinvestasi namun dengan memperhatikan jenis instrumen investasi.

Instrumen yang berisiko rendah dan mudah dicairkan, seperti reksa dana pasar uang ataupun surat berharga negara (SBN) dapat menjadi pilihan yang cenderung aman dalam kondisi saat ini.

Baca juga: Pinjaman Online Tanpa BI Checking, Pinjol Bunga di Bawah 1% per Hari
4. Amankan sumber penghasilan

Di tengah maraknya fenomena PHK yang tengah terjadi, penting bagi masyarakat untuk dapat mempertahankan sumber penghasilan yang dimiliki.

Oleh karena itu, apabila tidak ada permasalahan yang mendesak, maka usahakan untuk tidak resign dari tempat kerja saat ini.

Bahkan apabila memungkinkan, Anda bisa mencari pekerjaan sampingan untuk menambah sumber penghasilan.

5. Susun Skala Prioritas Kebutuhan

Skala prioritas diperlukan agar dapat mengetahui kebutuhan mana yang harus didahulukan serta mengetahui kebutuhan yang dapat ditunda pemenuhannya.

Dalam menghadapi kondisi saat ini, membeli kebutuhan sesuai dengan skala prioritas kebutuhan akan mendukung dalam menyehatkan cashflow Anda.

Baca juga: Pinjam Dana Rp5 Juta tanpa Ribet di Aplikasi Pinjaman Dana Online Ini, Pinjol Resmi OJK

Anda dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari dengan tetap memastikan cashflow tetap terjaga dan terkontrol salah satunya melalui kehadiran alternatif pembiayaan seperti Paylater yang memberikan fasilitas cicilan 0% dengan jangka waktu tertentu.

Dibutuhkan peran lintas sektor, baik dari masyarakat, pelaku industri, hingga pemerintah untuk dapat bahu-membahu menghadapi ancaman resesi.

Sebagai salah satu pelaku industri yang bergerak pada sektor keuangan digital, Kredivo juga berkomitmen untuk dapat membantu masyarakat dalam melalui gejolak kondisi ekonomi saat ini melalui pemanfaatan alternatif pembiayaan yang mudah, aman, dan terjangkau. (KK)

Editor : Saridal Maijar
Sumber : 128245
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini