Kurang Pede Paha Kamu Besar? Simak Beberapa Cara Ampuh untuk Mengencangkannya

×

Kurang Pede Paha Kamu Besar? Simak Beberapa Cara Ampuh untuk Mengencangkannya

Bagikan berita
Ilustrasi, (Sumber: Halosehat)sumber : halodocsumber : healthlinesumber : sehatQsumber : dokter sehatsumber : tokopediasumber : sehatQsumber : Anlene
Ilustrasi, (Sumber: Halosehat)sumber : halodocsumber : healthlinesumber : sehatQsumber : dokter sehatsumber : tokopediasumber : sehatQsumber : Anlene

Lunges menargetkan otot-otot pada inti, perut, otot punggung,otot gluteal, paha depan, paha belakang dan betis.Caranya:

Pertama taruh kedua tangan di pinggang dan berdiri tegak dengan bahu ditarik sedikit kebelakang. Mulailah dengan langkahan kaki kanan ke depan, lalu pelan-pelan turunkan tubuh anda sampai lutut kaki depan menekuk 90 derajat.Tahan selema beberapa hitungan, lalu kembali ke posisi semula. Lakukan gerakan ini selama 5-10 menit sesuai dengan kesanggupan tubuh anda.

Baca juga: Cara Aman Melakukan Eksfoliasi Wajah Agar Kulit Sehat dan Cerah

3. Naik Turun Tangga

[caption id="attachment_125059" align="alignnone" width="783"] Sumber: sehatQ[/caption]Tahukah anda bahwa naik turun tangga akan melatih otot kaki anda. Dengan naik turun tangga anda dapat melatih otot paha dan betis sehingga paha dan betis anda akan lebih kencang.

Untuk melakukannya, cukup naik turun tangga beberapa kali secara rutin. Mengulang gerakan ini dengan rutin dijamin paha akan lebih kecil dan kencang.

4. Bersepeda

[caption id="attachment_125061" align="alignnone" width="734"] sumber : tokopedia[/caption]Bersepeda merupakan kegiatan yang sangat bergantung dengan otot kaki kita. Dengan bersepeda secara rutin, akan melatih otot paha dan betis.

Pada kedua bagian tubuh tersebut dipastikan akan lebih kencang.Selain mengecilkan dan mengencangkan paha dan betis kegiatan bersepeda bisa membuat anda lebih relaks, mengurangi stress dan melancarkan silkurasi darah. So jangan lupa untuk bersepeda.

Baca juga: Cara Mendapatkan Saldo DANA Gratis Rp100 Ribu Per Hari, Mainkan Aplikasi Penghasil Uang Ini

5. Lompat Tali

[caption id="attachment_125060" align="alignnone" width="754"] Sumber: dokter sehat[/caption]Lompat tali atau yang biasa disebut dengan skipping merupakan salah satu olahraga yang mudah dilakukan kapan saja dan dimana saja.

Skipping memiliki berbagai manfaat diantaranya sebagai kardio yang efektif, meningkatkat koordinasi kaki dan bisa meningkatkan kekuatan pada otot-otot disekitar sendi pergelangan kaki.Melakukan gerakan lompat tali selama 20-30 menit sangat efektif dalam membakar lemak di area paha.

Editor : Saridal Maijar
Sumber : 125053
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini