8 Ciri-ciri Orang Kepribadian Negatif yang Harus Disadari dan Dihindari

×

8 Ciri-ciri Orang Kepribadian Negatif yang Harus Disadari dan Dihindari

Bagikan berita
KEPRIBADIAN NEGATIF (SUMBER FOTO: BLOGUNIK)
KEPRIBADIAN NEGATIF (SUMBER FOTO: BLOGUNIK)

Tentu tidak banyak yang ingin bergaul dengan orang yang memiliki fikiran buruk pada diri sendiri dan orang sekitarnya. Karna setiap prilaku dan sikap orang yang doyan berfikiran negatif orang cenderung akan menjauhinya dan umumnya tidak memiliki sahabat.Dan karna tidak ada orang disisi nya yang membantu ia berubah, merangkulnya, ia semakin merasa terasingkan, dan kembali berfikiran negatif yang membuatnya semakin jauh dari kebaikan.

Baca juga: Tes Kepribadian 2022: Gambar yang Menakjubkan Ini Akan Mengungkapkan Kepribadian Anda Yang Sebenarnya

  1. Mudah terkena penyakit dan penyakit mental

Pada tahun 1986,fakultas kedokteran di San Francis-co mengadakan penelitian tentang hubungan akal dan tubuh. Karna merebaknya berbagai penyakit, mulai dari penyakit jiwa atau penyakit fisik. Hasil penelitian menegaskan bahwa ada lebih dari 95% penyebab dari munculnya penyakit bersumber dari akal.Akal berfikir yang mengirimkan pesan dan energi negatif pada tubuh. Dan tubuh akan merespon, maka dari respon tersebutlah dapat mempengaruhi seluruh tubuh..

Sebagai contoh, ketika seseorang di pecat dari pekerjaan, maka orang yang berfikiran negatif akan fokus pada fikiran bahwa dirinya tidak dihargai, dibuang, dan takut akan masa depan. Maka saat itu, jantungnya akan berdetak kencang dan otomatis akan memompa darah dalam jumlah yang lebih banyak dari biasanya. Detak jantung yang naik dua atau tiga kali lipat.Hal ini tentu bisa menimbulkan dan melahirkan penyakit jantung. Dan penelitian lain menyatakan bahwa dengan fikiran negatif dapat membuat sistem saraf tegang.

Baca juga: Tes Kepribadian: Mengungkap Rahasia Jodoh, Cinta dan Karir Berdasarkan Garis Tangan Anda dan Pasangan
Sistem kekebalan tubuh pun akan melindungi tubuh, membuat nafas menjadi lebih pendek dan cepat, tekanan darah meningkat, suhu tubuh berubah dan kadar adrenalin bertambah. Semua gejala-gejala tersebut tentu bisa menimbulkan gejala penyakit baru dalam tubuh seseorang.

Untuk gangguan jiwa tentu tidak ada batas. Tentu saja bukan saja dari fikiran yang kita kirim pada tubuh. Namun fikiran negatif, dapat memunculkan kesedihan mendalam, ia selalu cemas, sedih, kesepian, frustasi, dan sebagainya. Tentunya penyakit jiwa ini membutuhkan penenganan khusus dari seorang ahli medis dalam hal kejiwaan. (KK)

Editor : Saridal Maijar
Sumber : 120818
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini