8 Ciri-ciri Orang Kepribadian Negatif yang Harus Disadari dan Dihindari

×

8 Ciri-ciri Orang Kepribadian Negatif yang Harus Disadari dan Dihindari

Bagikan berita
KEPRIBADIAN NEGATIF (SUMBER FOTO: BLOGUNIK)
KEPRIBADIAN NEGATIF (SUMBER FOTO: BLOGUNIK)

  • Selalu merasa frustasi, sendiri dan gagal

  • Dalam fikiran negatif yang berkali-kali telah diulang dan membuat pikiran negatif semakin kuat berada di pikiran dan menjadi keyakinan yang diyakininya benar. Selalu dibayangi pikiran akan kegagalan.Jika fikiran negatif sudah menjadi keyakinan baginya, maka akan sulit untuk maju dan berkembang menjadi lebih baik. Karna fikiran itu selalu mencela dan mengkritik, maka keadaan itu akan benar-benar terealisasikan pada kehidupannya yang sebenarnya dan mempengaruhi perasaaan.

    Dari waktu ke waktu perasaan ini akan menumpuk dan mengakar dalam fikiran alam bawah sadar yang menjadi spontanitas, dan fikiran negatif itu akan kembali tanpa disadari.

    Baca juga: Tes Kepribadian: Hewan Peliharaan Mencerminkan Hidup Anda

    1. Hasil kerja dan pencapaian seseorang menurun

    Sedikit sekali target hidup yang dapat ia capai, karna fikiran dan perasaan negatif tidak akan membantu orang untuk maju dan berkembang. Bahkan sebaliknya, pikiran dan asumsi negatif hanya membuat seseorang semakin jauh dari cita-citanya, baik di kehidupan pribadi atau pekerjaannya.

    Penelitian di Amerika Serikat mengatakan sebab dari seseorang menjauh dari cita-cita dan pekerjaannya karna pikiran negatif yang diyakininya dan jauh dari tuhan serta agamanya.

    1. Senang menyendiri dan tidak mampu bersosialisasi

    Editor : Saridal Maijar
    Sumber : 120818
    Tag:
    Bagikan

    Berita Terkait
    Terkini