Profil dan Biodata Lengkap Rio Haryanto yang Diisukan Akan Nikahi Lariss Chou

×

Profil dan Biodata Lengkap Rio Haryanto yang Diisukan Akan Nikahi Lariss Chou

Bagikan berita
Profil dan Biodata Rio Haryanto
Profil dan Biodata Rio Haryanto

Baca juga: Profil dan Biodata Lengkap Piotr Zielinski yang jadi Match of the Match pada Laga Napoli vs Liverpool
Pada tanggal 18 Februari 2016, Manor Racing selaku tim balap F1, resmi mengumumkan Rio Haryanto menjadi pembalapnya untuk musim 2016 mendampingi Pascal Wehrlein.

Rio sekaligus menjadi pembalap Indonesia pertama yang berkiprah dalam ajang bergengsi tersebut.Rio membutuhkan dana sebesar 15 juta Euro atau senilai Rp226 Miliar untuk dapat mengikuti kejuaraan F1 di bawah Tim Manor Racing. Sebelumnya, PT. Pertamina yang telah mensponsori Rio di ajang GP2, berjanji akan memberikan dana sebesar 5 juta Euro.

Untuk melengkapi kebutuhan dana yang juga harus berkejaran dengan tenggat pelunasan ke Tim Manor Racing, Rio dan manajemennya telah meminta bantuan kepada pemerintah melalui Kemenpora serta berbagai pihak.Setelah mengikuti 12 seri balapan, Rio Haryanto pun akhirnya harus diganti oleh pembalap Prancis Esteban Ocon mulai bulan Agustus 2016 menjelang balapan di Belgia karena baru melunasi 8 juta Euro saja, kurang dari dana yang wajib dibayarkan oleh pihak Manor Racing.

Raihan terbaik Rio selama di Formula Satu adalah finis ke 15 di GP Monako.Ketika perusahaan induk dari tim bangkrut, Haryanto adalah satu-satunya pembalap dari tim yang tidak berlaga di musim 2017, dengan Ocon dan Pascal Wehrlein masing-masing pindah ke Force India dan Sauber.

Baca juga: Profil dan Biodata Lengkap Menpan-RB Abdullah Azwar Anas

Balap Ketahanan

Rio mengikuti ajang SIC888 Race yang berlangsung di Sirkuit Internasional Shanghai pada tahun 2018. Bersama juara Audi R8 LMS Cup 2018 Andrew Haryanto, dan Anderson Tanoto, ketiganya mengendarai Audi R8 GT4 serta mampu menyelesaikan lomba yang berlangsung selama 6 jam itu di peringkat 5.

Blancpain GT World Challenge Asia

Setelah cukup lama absen dari balapan internasional, Rio akhirnya kembali membalap setelah bergabung dengan tim kolaborasi Singapura dan Indonesia, T2 Motorsport, yang berkompetisi di ajang Blancpain GT World Challenge Asia.Ia berlaga bersama pembalap Indonesia lainnya, David Tjiptobiantoro, dalam 4 seri balapan dan pembalap Singapura, Gregory Teo dalam 2 seri balapan. Rio bersama kolega mengendarai mobil Ferrari 488 GT3 dalam ajang tersebut.

Ia bersama David meraih podium 2 di Sirkuit Internasional Chang. Pada klasemen akhir, ia menempati posisi ke-31 secara umum dan ke-12 di kelas Pro-Am.

Baca juga: Profil dan Biodata Lengkap Nafa Urbach, Artis Berusia 42 Tahun Tetap Cantik dan Awet Muda

Asian Le Mans Series

Rio juga membalap di seri Asian Le Mans Series musim 2019/2020 dengan tim yang sama, namun Gregory Teo digantikan oleh Christian Colombo asal Italia untuk kejuaraan tersebut. Ketiganya meraih pole position di balapan pamungkas di Sirkuit Internasional Chang, namun hasil finis terbaik yang diraih hanya posisi ke-4 di seri The Bend Motorsport Park dan Sepang.

Itulah profil dan biodata lengkap Rio Haryanto yang diisukan akan menikahi Larissa Chou oleh netizen saat ini. (KK)

Editor : Saridal Maijar
Sumber : 118116
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini