[2022] 14 Ide Bisnis dan Pekerjaan Potensial untuk Anak Muda Generasi Y dan Z

×

[2022] 14 Ide Bisnis dan Pekerjaan Potensial untuk Anak Muda Generasi Y dan Z

Bagikan berita
14 Ide Bisnis dan Pekerjaan untuk Anak Muda Generasi Y dan Z/pexels
14 Ide Bisnis dan Pekerjaan untuk Anak Muda Generasi Y dan Z/pexels

Jika kamu belum tertarik dengan ide bisnis di atas, kamu dapat mencoba jenis pekerjaan berikut ini yang mungkin bisa jadi referensi bagi kaum muda sepertimu.

6. Dropshipper (reseller)

Ide bisnis anak muda selanjutnya adalah sebagai dropshipper yang merupakan agen dari reseller atau supplier tanpa harus punya produknya. Nah keuntungan dari profesi ini didapat dari selisih harga barang yang dijual.

7. Penulis freelance

Pekerjaan yang cocok untuk anak anak muda selanjutnya adalah menjadi penulis freelance.Menjadi penulis freelance sangat cocok buat kamu yang hobi menulis, apalagi kalau sudah banyak yang bilang tulisanmu bagus.

Terlebih saat kini udah banyak sekali situs online yang mau membayar tulisanmu untuk ditayangkan sebagai konten mereka, seperti Getcraft, Babe (Baca Berita), Mojok, UC News dan lainnya.

8. Blogger

Menjadi blogger juga sangat cocok sebagai pekerjaan paruh waktu untuk anak sekolah SMA dan SMK.Pastinya, sejak awal membuat blog tentu kamu sudah memiliki konsep atau fokus pada satu bidang seperti fashion, cosmetics dan lainnya.

Contohnya jika kamu blogger makeup, kamu bisa fokus ke review produk. Berikan review yang lengkap dan menarik dengan begitu cepat atau lambat akan ada brand yang menawarkan jasa endorse.Penghasilan dari pekerjaan ini kalau untuk sekali endorse saja, kamu yang notabene masih anak SMA dapat bayaran Rp500 ribu.

9. Selebgram/TikToker

Bagi kamu yang hobi berbicara dan memiliki percaya diri yang tinggi, kamu dapat mencoba profesi ini. Menjadi selebgram atau TikToker, kamu akan mudah mendapatkan endorse dalam mempromosikan produk.

Apalagi didukung penampilan yang menarik, kamu bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah dengan profesi ini.

10. YouTuber

Degan menjadi youtuber, bisa dengan membuat konten yang menarik dan sebisa mungkin tanpa membuat penonton merasa bosan.Karena, konten youtube sudah menjadi konsumsi harian masyarakat, baik muda maupun tua. Penghasilan para kreator youtube juga bisa mencapai puluhan hingga ratusan juta. Kamu bisa menentukan beragam pilihan konten yang diminati.

Apabila memiliki hobi atau pengetahuan tertentu mengenai suatu bidang, Kamu bisa menumpahkannya dengan membuat konten video di Youtube.

11. Driver online

Editor : Saridal Maijar
Sumber : 92397
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini