Cara Mengatasi Stres pada Remaja, Ibu Hamil, Ibu Menyusui dan Ibu Rumah Tangga

×

Cara Mengatasi Stres pada Remaja, Ibu Hamil, Ibu Menyusui dan Ibu Rumah Tangga

Bagikan berita
Ilustrasi
Ilustrasi

Tidak hanya wanita hamil, wanita yang menyusui juga kerap kali mengalami stres.Kondisi ibu menyusui saat mengalami stres sangat berpengaruh terhadap ASI yang di hasilkan.

Hal ini juga dapat membuat produksi ASI jadi terlambat, bahkan ASI tidak keluar.Stres pada ibu menyusui ini dapat kita atasi dengan cara sebagai berikut:

  1. Identifikasi pemicunya
  2. Jadwalkan waktu tidur
  3. Olahraga
  4. Mendengarkan musik.

Cara Mengatasi Stres pada Ibu Rumah Tangga

Banyak orang berpikir menjadi ibu rumah tangga merupakan tugas mudah. Tapi ternyata, ibu rumah tangga juga rentan mengalami stres.

Pekerjaan yang biasa dilakukan ibu rumah tangga seperti membersihkan rumah dan menyiapkan makanan banyak dinilai sebagai pekerjaan yang umum dan bisa dikerjakan hampir semua orang.Namun, tahukah Anda bahwa pekerjaan rumah bisa menimbulkan stres bagi ibu rumah tangga?

Stres pada ibu rumah tangga dapat terjadi karena sedikitnya waktu untuk dirinya sendiri, mengerjakan aktivitas mental dan pemikiran yang terus menerus.Ternyata stres sangat banyak mempengaruhi kehidupan manusia, jadi jangan stres ya.

Setidaknya jika ada masalah, suami, keluarga dan sahabat dapat membantu untuk mencari solusi dari setiap masalah yang dihadapi.Stres pada ibu rumah tangga ini dapat kita atasi dengan cara sebagai berikut:

  1. Kurangi aktivitas berat
  2. Editor : Saridal Maijar
    Sumber : 85700
    Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini