Berikut 5 SMA Terbaik di Kota Manado 2022, Apakah Sekolahmu Termasuk?

×

Berikut 5 SMA Terbaik di Kota Manado 2022, Apakah Sekolahmu Termasuk?

Bagikan berita
Ilustrasi, (Foto: Istimewa)SMA Dian Harapan Holland Village Kota ManadoSMA Kristen Eben Haezar Kota ManadoSMA Katolik Rex Mundi Kota Manado SMA Katolik Frater Don Bosco Kota ManadoSMAN 9 Kota Manado
Ilustrasi, (Foto: Istimewa)SMA Dian Harapan Holland Village Kota ManadoSMA Kristen Eben Haezar Kota ManadoSMA Katolik Rex Mundi Kota Manado SMA Katolik Frater Don Bosco Kota ManadoSMAN 9 Kota Manado

[caption id="attachment_75623" align="aligncenter" width="556"]SMA Katolik Frater Don Bosco Kota Manado SMA Katolik Frater Don Bosco Kota Manado[/caption]

    • SMA Katolik Frater Don Bosco Manado atau lebih dikenal dengan nama Dobos adalah SMA Katolik yang terletak di Kota Manado Provinsi Sulawesi Utara. SMA Katolik Frater Don Bosco Manado sesuai SK Nomor 103/BAP-S/M/Sulut/II/2014 tanggal 28 Februari 2014 memiliki akreditasi 'A' dengan predikat Sekolah Standar Nasional. SMA Katolik Frater Don Bosco Manado adalah sekolah dengan status swasta yang dikelola oleh Yayasan Don Bosco Perwakilan Manado.
    • SMA Katolik Frater Don Bosco Manado mulai dibuka sejak tahun 1950 dengan nama AMS (Algemene Middelbar School). Pemerintah mengakui status sekolah ini dengan mengeluarkan SK Nomor: II tanggal 28 Januari 1951. Periode tahun 1951-1974, SMA Katolik Frater Don Bosco Manado dipimpin oleh frater-frater dari Belanda yang mengemban misi dari Kongregasi Frater CMM. Kepala Sekolah yang pertama adalah Fr. Hendrikus Schoon. Pada masa itu dihasilkan lulusan SMA berkualitas yang kini sedang berkarya di tengah-tengah masyarakat dengan program ilmu-ilmu Eksakta (SMA B).
    • Periode 1974-1984, SMA Katolik Frater Don Bosco Manado mengalami banyak perubahan, antara lain mulainya beberapa frater yang pensiun dan digantikan oleh guru-guru non frater (Awam).

5. SMA Negeri 9 Kota Manado – Nilai rerata UN: 55,09[caption id="attachment_75624" align="aligncenter" width="486"]SMAN 9 Kota Manado SMAN 9 Kota Manado[/caption]

    • SMA Binaan Khusus Manado (sekarang SMA Negeri 9 Binsus Manado) adalah salah satu sekolah negeri paling berprestasi di Sulawesi Utara dan merupakan sekolah rujukan di Sulawesi Utara. Sekolah ini dimulai sejak diresmikan pada tanggal 22 September 1993 oleh Gubernur KDH Tkt.I Sulawesi Utara saat itu yaitu Bapak C.J Rantung dan didampingi oleh Kakanwil Depdikbud Sulawesi Utara, Bapak H. Sumuan. SMU Binaan Khusus ini didirikan sebagai realisasi dari Hasil Rapat Kerja Nasional Depdikbud Tahun 1993 di Jakarta. Pada saat SMU Binaan Khusus didirikan pada tanggal 22 September 1993.
    • SMU Binaan Khusus dimulai sejak diresmikan pada tanggal 22 September 1993 oleh Gubernur KDH Tkt.I Sulawesi Utara saat itu yaitu Bapak C.J Rantung dan didampingi oleh Kakanwil Depdikbud Sulawesi Utara, Bapak H. Sumuan. SMU Binaan Khusus ini didirikan sebagai realisasi dari Hasil Rapat Kerja Nasional Depdikbud Tahun 1993 di Jakarta. Pada saat SMU Binaan Khusus didirikan pada tanggal 22 September 1993, sebagai Kepala Sekolah adalah Drs. J.C Namsa, yang pada saat itu menjabat juga sebagai Kepala Sekolah SMU Negeri 7 Manado. Hal ini dikarenakan SMU Binaan Khusus (Kelas Binaan Khusus), saat itu ditempatkan di SMU Negeri 7 Manado. Setahun kemudian SMA Binaan Khusus dialihkan ke SMA Negeri 1 Manado dan saat itu yang menjadi Kepala Sekolah SMA Negeri 1 dan sekaligus SMA Binaan Khusus adalah Bapak Ferry Makalew, BSc.
    • Pada tahun 1995, Bapak Ferry Makalew mengakhiri masa tugasnya sebagai Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Manado yang juga termasuk SMA Negeri 1 Binaan Khusus Manado. Ia digantikan oleh Kepala Sekolah SMA Negeri 7, yaitu Bapak Drs. J.C Namsa. Jadi SMA Negeri 1 Binaan Khusus Manado menjadi SMU (Sekolah Menengah Umum) Negeri 1 Binaan Khusus Manado dengan berada di bawah pimpinan Kepala Sekolah, Bapak Drs. J.C. Namsa.
    • Dalam pelaksanaan SMU Binaan Khusus Manado yang kini berlokasi di Kelurahan Kleak Lingkungan I, khusus untuk urusan kurikulum ditangani langsung oleh SMU Negeri 1 Manado dan untuk penyediaan sarana, prasarana dan program Asrama ditangani oleh SMU Negeri 8 Manado (kini SMA Negeri 9 Manado). Situasi ini dapat dimengerti karena SMU Binaan Khusus yang terletak di Kleak berdampingan dengan SMU Negeri 9 Manado.Pada tahun ajaran 1998/1999 SMA Binaan Khusus ditangani penuh oleh SMU Negeri 9 Manado, dengan Kepala Sekolah Dra. Margaretha Assa.
    • Sekarang SMA Binsus merupakan kelas unggulan dengan siswa-siswi yang memiliki kemampuan tinggi dari SMA Negeri 9 Manado sehingga sering disebut SMA Negeri 9 Binsus Manado karena semua administrasi ditangani oleh SMA Negeri 9 Manado. walaupun begitu tetap saja SMA Negeri 9 Binsus memiliki segudang prestasi dan kompetensi yang membanggakan.
    • Editor : Saridal Maijar
      Sumber : 75616
      Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini