Moon Knight Marvel: Bocoran dan Fakta Lengkap Super Hero yang di Anggap Mirip Batman

×

Moon Knight Marvel: Bocoran dan Fakta Lengkap Super Hero yang di Anggap Mirip Batman

Bagikan berita
Moon Knight Marvel: Bocoran dan Fakta Lengkap Super Hero yang di Anggap Mirip Batman
(ilustrasi)
Moon Knight Marvel: Bocoran dan Fakta Lengkap Super Hero yang di Anggap Mirip Batman (ilustrasi)

Kekuatan Moon KnightKekuatan Moon Knight berasal dari Dewa Bulan bangsa Mesir bernama Khonsu. Awal ceritanya adalah ketika Marc dalam keadaan sekarat, ia ditolong oleh penduduk setempat dan diistirahatkan di dekat patung dewa bulan, Khonsu.

Tubuhnya sekarat dan tak berapa lama, ia pun tewas. Marlene yang saat itu berada di sana menangis. Namun, ajaibnya ia kembali hidup. Marc mendapat penglihatan bahwa Khonsu lah yang membangkitkanya dari kematian dan menjadi kstaria Moon Knight.Sebagai seorang mantan petarung dan agen CIA, Moon Knight handal dalam pertarungan jarak dekat. Ia juga mahir dalam taktik, strategi militer, dan ahli penyamaran.

Moon Knight juga dipersenjatai beberapa item yang ia gunakan saat beraksi misal dart yang berbentuk bulan sabit . Karena dihidupkan kembali, ia juga mendapatkan kekuatan dari dewa bulan, Khonsu.Moon Knight memperoleh kekuatan super dalam hal kecepatan, keahlian, dan stamina. karena memperoleh kekuatan dari bulan, kekuatan Moon Knight berdasarkan pada siklus bulan dan semakin kuat saat memasuki fase bulan purnama.

Selain itu Ia juga memiliki penglihatan malam yang tajam dan mampu menyembuhkan luka dengan cepat ketika berada di bawah sinar bulan.Di anggap Mirip Batman

Memiliki kesamaan sebagai sosok Pahlawan berjubah, kaya dan ahli bertarung. Moon Knight sering kali diasosiasikan dengan karakter Batman. Namun ada beberapa perbedaan antara keduanya.Jika Bruce Wayne (Batman) mendapatkan kekayaan dari warisan keluarganya, Moon Knight memperoleh kekayaannya sebagai tentara bayaran.

Di balik sosok Marc Spector, ternyata ia adalah seorang penderita dissociative identity disorder (DID). Kekayaannya ini menjadikannya memiliki identitas lain bernama Steven Grant.Tidak hanya sebagai Steven Grant, identitas lain dari tokoh ini adalah sebagai Jake Lockley, yang berprofesi sebagai seorang supir taksi.

Selain itu, keputusannya menjadi seorang Moon Knight bukan didasarkan pada trauma masa lalu seperti Batman. Moon Knight menjadi seorang pahlawan sebagai bentuk pengabdian dan wakil Khonsu dalam memerangi kejahatan.Perbedaan Moon Knight dengan Batman juga terlihat jelas dari segi kekuatan sebab Moon Knight tidak hanya merupakan seorang pahlawan dalam balutan jubah akan tetapi ia juga memiliki kekuatan super.

Deretan Musuh Moon KnightSebagai seorang pahlawan dan tentara bayaran, Moon Knight memiliki beberapa musuh yang pernah ia lawan seperti Shadow Knight, Black Specter, dan Raoul Bushman.

Raoul Bushman inilah yang selalu menjadi musuh bebuyutan Moon Knight selama petualangannya sebagai penumpas kejahatan.Sayangnya tidak seperti superhero lainnya yang masih memberi belas kasihan terhadap musuhnya, Moon Knight termasuk sosok yang brutal dan kejam.

Ia tak segan bermain kasar dengan musuh-musuhnya. Bahkan, Moon Knight telah dicap sebagai sosok paling brutal di antara sosok karakter Marvel lainnya.Moon Knight Kerjasama dengan Karakter Marvel lain

Editor : Saridal Maijar
Sumber : 42968
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini