Cara Membuat Akun NFT di OPenSea Untuk Jual Aset Digital

×

Cara Membuat Akun NFT di OPenSea Untuk Jual Aset Digital

Bagikan berita
Cara Membuat Akun NFT di OPenSea Untuk Jual Aset Digital
(ilustrasi)
Cara Membuat Akun NFT di OPenSea Untuk Jual Aset Digital (ilustrasi)

  • Anda harus memiliki aset yang ingin dijadikan NFT, bisa berupa file gambar ataupun video yang nantinya akan dikonversikan oleh OpenSea menjadi NFT.
  • Jika sudah menyiapkan filenya, Anda bisa langsung klik “Create” yang ada di bagian kanan atas laman akun Anda.
  • Pada laman selanjutnya, Anda akan diminta untuk mengupload file aset Anda tersebut dan memberikan deskripsi tambahan utama seperti nama NFT, deskripsi, pasokan, blockchain yang ingin digunakan dan sebagainya.
  • Untuk blockchain, disarankan memilih yang Polygon, jangan Ethereum, karena itu akan memungut biaya yang lebih rendah dalam proses minting. Namun, dompet MetaMask Anda juga perlu diisi beberapa kripto Polygon dulu (MATIC) untuk biaya pencetakan.Setelah menyelesaikan semua tahapan diatas Anda bisa klik tombol “Create” yang ada di bawah. Nantinya, Anda akan diberi notifikasi berupa biaya gas untuk pencetakan dan setelah disetujui semua, maka NFT Anda akan terpasang di marketplace OpenSea dan siap untuk dijual.

    Demikian informasi mengenai Cara Membuat Akun NFT di OPenSea Untuk Jual Aset Digital. Selamat mencobadan semoga bermanfaat. (kk) 

    Editor : Saridal Maijar
    Sumber : 42762
    Tag:
    Bagikan

    Berita Terkait
    Terkini