Kunci Jawaban Kelas 6 SD Tema 6 Halaman 93 94 96 97, Subtema 3 Pembelajaran 2

×

Kunci Jawaban Kelas 6 SD Tema 6 Halaman 93 94 96 97, Subtema 3 Pembelajaran 2

Bagikan berita
Kunci Jawaban Kelas 6 SD Tema 6 Halaman 93 94 96 97, Subtema 3 Pembelajaran 2
Kunci Jawaban Kelas 6 SD Tema 6 Halaman 93 94 96 97, Subtema 3 Pembelajaran 2

4. Lembaga apa yang memasang reklame tersebut?Tuliskan jawabanmu di bawah ini.

Jawaban:

1. Tulisan pada reklame di atas berbunyi tentang ucapan selamat menunaikan ibadah puasa dan ajakan untuk memiliki dua anak.2. Gambar yang terdapat pada reklame adalah gambar keluarga yang terdiri ayah, ibu, dan dua anak.

3. Tujuan dari reklame tersebut untuk menjalankan dan menghidupkan kembali program Keluarga Berencana di tengah-tengah masyarakat.4. Lembaga yang memasang reklame tersebut adalah BkkbN (Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional).

Kunci Jawaban Tema 6 Kelas 6 Halaman 94

Ayo Berdiskusi

Kamu telah mengamati sebuah reklame serta mengetahui isi dan tujuannya. Sekarang diskusikan bersama temanmu tentang pengertian reklame secara benar. Tuliskan hasil diskusimu pada kolom berikut.Jawaban:

Hasil Diskusi:Reklame adalah pengumuman yang ditujukan untuk orang banyak dan dibuat dengan menarik.

Ayo MembacaMacam-Macam Reklame

Reklame adalah suatu karya seni rupa yang bertujuan untuk menginformasikan, mengajak, menganjurkan atau menawarkan produk (sesuatu berupa barang atau jasa) kepada konsumen. Reklame dibuat menarik, sehingga orang yang melihat ingin mengetahui informasi yang disampaikan, tertarik dengan ajakan yang disampaikan, dan ingin memiliki, menggunakan, atau membeli barang yang ditawarkan.Ada bermacam-macam reklame. Ditinjau dari tujuannya terdiri dari reklame komersil dan reklame nonkomersil. Ditinjau dari sifatnya, terdiri dari reklame peringatan, reklame permintaan atau ajakan, dan reklame penerangan. Ditinjau dari jenis (media), terdiri dari reklame audio, reklame visual, dan reklame audio visual.

Reklame media visual dibagi dua jenis berdasarkan pemasangannya, yaitu reklame dalam ruang dan reklame luar ruang. Reklame dalam ruang biasanya ditempatkan di dalam gedung yang strategis dan dapat dilihat orang secara jelas. Reklame di luar ruang biasanya ditempatkan di luar gedung yang sering dilalui orang, misalnya pada sisi persimpangan jalan raya yang padat. Unsur reklame media visual yaitu berupa gambar dan tulisan. Contoh reklame media visual yaitu baliho, billboard, spanduk, poster, brosur, dan katalog. Perhatikan gambar beberapa contoh reklame media visual berikut.

Editor : Saridal Maijar
Sumber : 42258
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini