Bebas! Kelakuan Izet Selama di Penjara Dibongkar Kepala Rutan Padang

×

Bebas! Kelakuan Izet Selama di Penjara Dibongkar Kepala Rutan Padang

Bagikan berita
Izet saat bebas dari penjara, Rutan Kelas IIB, Padang. (Foto: IST)
Izet saat bebas dari penjara, Rutan Kelas IIB, Padang. (Foto: IST)

KLIKKORAN.COM – Izet, si preman tukang palak sopir truk di Padang, Sumatera Barat (Sumbar), kini telah bebas dari penjara.Izet kini sudah bisa menghirup udara bebas. Ia keluar dari Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB, Anak Air, Padang.

Diketahui, aksi pemalakan itu terjadi pada Juli 2021. Video dirinya melakukan aksi pemalakan itu viral di media sosial. Warganet geram melihat kelakuannya itu.

Baca juga: Izet Si Preman Padang Bebas dari Penjara, 6 Bulan Mendekam gegara Palak Sopir Truk

Pria yang dulu mengaku punya hobi mabuk dan berkelahi itu, kini sudah berubah. Dulu ia sangar, kini jadi kalem.Kelakuan Izet selama di dalam penjara pun dibongkar oleh Kepala Rutan Kelas IIB Anak Air Padang, Muhammad Mehdi.

"Iya, yang bersangkutan dinyatakan bebas kemarin," kata Muhammad Mehdi, Rabu (12/1/2022), seperti dikutip dari Halonusa.com (Grup Klikkoran.com).Mehdi mengatakan, selama menjalani masa hukuman, Izet dikenal sebagai pribadi yang baik dan tidak neko-neko.

"Dia baik, mengikuti aturan yang ada di Rutan serta program pesantren yang kami rintis,” kata Mehdi.Tak sampai di sana, selama menjalani masa hukuman, kata Mehdi, Izet juga sudah lancar membaca kitab suci Alquran.

[caption id="attachment_41428" align="alignnone" width="720"]Izet, preman Padang yang viral karena memalak sopir truk. Izet, preman Padang yang viral karena memalak sopir truk.[/caption]

Hobi Izet Berubah

Diketahui, pada Juli 2021, Izet melakukan aksi pemalakan terhadap sopir truk di area PT Semen Padang, Indarung.Setelah video pemalakan itu viral, Izet pun ditangkap Polda Sumbar di Kabupaten Tanah Datar.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Sumbar saat itu, Kombes Imam Kabut Sariadi mengkonfirmasi pihaknya berhasil menangkap Izet.Izet dicari polisi lantaran aksi pemalakan dan dugaan tindakan kekerasannya yang kadung viral di media sosial (medsos).

Dia menjadi ‘idola baru’ di tengah masyarakat lantaran aksinya melakukan pemalakan sopir truk di Kompleks PPI PT Semen Padang beredar luas di dunia maya beberapa bulan lalu.Sejumlah respons dan tanggapan pun membanjiri pasca-beredarnya video viral tersebut.

Bahkan, akun Facebook yang diduga milik Izet juga dihujat oleh warganet.Setelah ditangkap, Izet terlihat mengenakan baju tahanan berwarna oranye. Pada kesempatan itu, Izet pun meminta maaf kepada seluruh masyarakat Sumbar.

Editor : Saridal Maijar
Sumber : 41430
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini