Shin Tae-yong Sebut Kelemahan Timnas Indonesia Ada di Weight Training, Apa Itu Weight Training?

×

Shin Tae-yong Sebut Kelemahan Timnas Indonesia Ada di Weight Training, Apa Itu Weight Training?

Bagikan berita
Shin Tae-yong Pelatih Tim Nasional Indonesia. (Foto : Instagram PSSI)Apa itu weight training? (Foto : Instagram Anindita Hidayat)
Shin Tae-yong Pelatih Tim Nasional Indonesia. (Foto : Instagram PSSI)Apa itu weight training? (Foto : Instagram Anindita Hidayat)

Caranya dengan posisi badan terlentang, lalu kunci kedua tangan di belakang pantat, lalu angkat kaki dan paha ke atas. Gerakan ini terkenal akan fungsinya untuk mengencangkan otot perut dan pinggul.Selain itu, latihan ini juga disebut-sebut dapat mengurangi nyeri punggung. Karena olahraga satu ini mampu meningkatkan kekuatan dan stabilitas otot-otot inti tubuh seperti berikut manfaatnya.

4. Back Up

Memposisikan badan tengkurap, pastikan badan sudah lurus, dan simpan ke dua tangan dibawah dagu, kemudian angkat kepala dan ke dua kaki ke atas, sehingga posisi perut hanya nempel di lantai.Manfaat utama dari melakukan olahraga back up secara rutin adalah membuat tubuh menjadi lebih segar dan bugar. Setelah lelah beraktivitas seharian, badan sering terasa pegal dan lelah. Rutin melakukan back up setiap hari dapat mengurangi rasa pegal akibat aktivitas yang terlalu padat. Back up dapat membuat tubuh terasa lebih segar saat baru bangun tidur. Anda bisa melakukan back up minimal 15 menit per hari secara rutin untuk membuat tubuh terasa lebih bugar. Posisi ini akan memberi tekanan untuk bagian belakang tubuh atau punggung.

5. SquatLatihan ini dilakukan untuk bagian kaki. Posisikan badan berdiri, dan lebarkan kaki selebar bahu dan ke-2 tangan simpan lurus ke depan untuk menyeimbangkan. Mulai gerakan dengan keatas dan kebawah menggunakan pantat.

Lakukan semua gerakan tersebut 15 kali dalam 3 set. Pun selain melakukan latihan ini, disarankan untuk bisa menjaga pola makan dengan baik.Manfaat dari squat yaitu mengurangi risiko cedera saat memperkuat otot-otot di tubuh bagian bawah, kamu akan mampu melakukan gerakan seluruh tubuh dengan bentuk, keseimbangan, mobilitas, dan postur yang benar.

Menggabungkan squat saat berolahraga secara keseluruhan dapat memperkuat tendon, ligamen, dan tulang, yang menurut American Council on Exercise dapat mengurangi risiko cedera. (KK)

Editor : Saridal Maijar
Sumber : 41335
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini