Rangkuman Kontroversi Kaesang Pangarep dan Gibran Raka yang Dilaporkan ke KPK

×

Rangkuman Kontroversi Kaesang Pangarep dan Gibran Raka yang Dilaporkan ke KPK

Bagikan berita
Kaesang dan Gibran (foto: Viva)
Kaesang dan Gibran (foto: Viva)

Gibran Raka adalah Wali Kota Surakarta yang dilantik pada 26 Februari 2021, dibawah partai PDIP Perjuangan.- Istri Gibran

Saat pelantikan, Selvi Ananda istri Gibran tersebut disorot karena tampilan baju harga selangit meski terlihat simpel.- Korupsi Bansos

Gibran kembali dituding dengan isu #TangkapAnakPakLurah yang disebut korupsi tas Bansos dari Saham Sritex.Terbaru, dugaan korupsi kembali menyeret namanya bersama sang adik Kaesang Pangarep hingga dilaporkan ke KPK.

Dugaan Korupsi Kaesang dan Gibran

"Laporan ini terkait dengan dugaan tindak pidana korupsi dan atau TPPU berkaitan dengan dugaan KKN," ujar Ubedilah (CNN).

"Relasi bisnis anak Presiden dengan grup bisnis yang diduga terlibat pembakaran hutan," jelasnya di Jakarta, Senin (10/1/22).Menurut Dosen kampus UNJ sekaligus aktivis '98 tersebut, kasus ini sudah terjadi sejak Februari 2019 silam.

Saat itu, tuntutan hanya berlaku dengan ganti rugi sebesar Rp78.5 miliar yang disusul dengan kontroversi lain.Yaitu isu dimana Kaesang melakukan Korupsi karena membeli saham sebuah klub bola dengan harga fantastis.

"Patut diduga telah terjadi KKN dan merugikan keuangan negara, saat mereka (anak-anak Presiden) memperkaya diri," ujar Ubedilah.

Tanggapan Gibran

"Dilaporkan ya silakan dilaporkan. Kalau salah ya kami siap. Masalah pembakaran hutan tanya Kaesang saja)," kata putra pertama Jokowi tersebut."Dicek saja, kalau ada yang salah ya silakan dipanggil. Salahe apa ya dibuktikan. Ngono wae (gitu aja)," jelasnya.

Demikian Rangkuman Kontroversi Kaesang Pangarep dan Gibran Raka yang diduga korupsi dan Dilaporkan ke KPK.Simak pemberitaan terkait Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep dengan baca artikel dibawah ini.

https://www.klikkoran.com/pt-sritex-membenarkan-permintaan-pesanan-goodie-bag-dari-kemensos-berikut-tanggapan-gibran-raka/(KK)

Editor : Saridal Maijar
Sumber : 41190
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini