Cara Cerdas Waspada Terhadap Penipuan Online, Trik Jitu Terhindar dari CyberCrime

×

Cara Cerdas Waspada Terhadap Penipuan Online, Trik Jitu Terhindar dari CyberCrime

Bagikan berita
Cara Cerdas Waspada Terhadap Penipuan Online, Trik Jitu Terhindar dari CyberCrime
(ilustrasi)
Cara Cerdas Waspada Terhadap Penipuan Online, Trik Jitu Terhindar dari CyberCrime (ilustrasi)

Waspadai  Telepon Tidak DikenalApabila ada panggilan masuk dari nomor yang tidak dikenal sebaiknya jangan langsung diangkat atau lebih baik abaikan saja.

Bisa jadi nomor tersebut akan mengaku sebagai customer service dari sebuah bank atau perusahaan yang meminta beberapa data penting.Agar lebih aman sebaiknya anda abaikan dan blokir nomor tidak dikenal tersebut.

Jangan Asal Memasang AplikasiJika ingin memasang aplikasi, sebaiknya pelajari terlebih dahulu aplikasi yang akan dipasang tersebut.

Sebab, beberapa aplikasi tentunya akan meminta akses mengenai data diri pribadi kita.Jadi solusi terbaiknya adalah hanya mengunduh aplikasi di situs resmi seperti Play Store atau App Store agar data kita selalu aman.

Waspadai penggunaan aplikasi dari situs tak terpercaya karena bisa berakibat dicurinya data kita.jangan sampai terkecoh dengan akun-akun bodong yang tidak resmi yang mengatasnamakan pihak-pihak tertentu, karena semua akun dan data pribadi tidak akan pernah diminta secara personal.

Maka berhati-hatilah dalam menjaga keamanan data diri perbankan kamu. Jangan tergiur hal-hal kecil yang malah merugikan banyak hal di hidup kamu nantinya.Demikian informasi mengenai Cara Cerdas Waspada Terhadap Penipuan Online, Trik Jitu Terhindar dari CyberCrime.

Semoga bermanfaat.(kk)

Editor : Saridal Maijar
Sumber : 37622
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini