4. Segmen Pemasaran
Selain itu di awal merintis, Aji sudah menerapkan segmen pasar dari kalangan menengah ke bawah dengan menggaet pelajar tanpa promosi sosmed selama sebulan.
“Dari sana saya yakin bahwa Kepiting Bang Jai bisa diterima oleh pasar,” tutupnya.
Tapi Aji tetap menggunakan sosmed meski tidak bergantung padanya, karena kalau dikit-dikit Ads, ia tidak akan belajar dari kesalahan saat omset turun.
Menurutnya, tetap penting untuk mengikuti perkembangan jaman.
5. Belajar dari kesalahan dan selalu berinovasiKarena tidak berhenti belajar dari kesalahan dan selalu berinovasi, akhirnya bisnis Kepiting Bang Jai yang diusahakan dapat naik tingkat dari segmen menengah ke bawah hingga penjualan ke semua kalangan.
Apalagi ia tetap bisa bertahan menghadapi PPKM semasa Covid-19. Terus berkembang dan tidak macet adalah kunci utamanya, harus maksimalkan di 1 cabang dulu.
Buka yang baru, agar sop dan sdm terus berjalan.
Itulah rekomendasi bisnis yang bisa kamu usahakan yaitu dengan jualan kuliner Kepiting seperti yang dilakukan Aji dengan modal Rp5 juta bisa kebeli rumah, berdasarkan rangkuman Klikkoran pada artikel ini.
Editor : Fathia