Profil, Fakta & Biodata Shin Tae Yong, & Penghargaan, Pelatih Timnas Indonesia

×

Profil, Fakta & Biodata Shin Tae Yong, & Penghargaan, Pelatih Timnas Indonesia

Bagikan berita
Profil, Fakta & Biodata Shin Tae Yong, & Penghargaan, Pelatih Timnas Indonesia(istimewa)GOSFORD, AUSTRALIA - MAY 7:  Tae Yong Shin of the Roar action during the Sydney FC and Queensland Roar match which is part of the FIFA Club World Championships
Profil, Fakta & Biodata Shin Tae Yong, & Penghargaan, Pelatih Timnas Indonesia(istimewa)GOSFORD, AUSTRALIA - MAY 7: Tae Yong Shin of the Roar action during the Sydney FC and Queensland Roar match which is part of the FIFA Club World Championships

Dia menerima peran asisten pelatih di klub, membantu Miron Bleiberg terutama dengan keterampilan teknis.

Dia memainkan 23 pertandingan internasional termasuk Piala Asia AFC 1996 untuk tim nasional Korea Selatan.

Sebagai Manajer

[caption id="attachment_37266" align="alignnone" width="500"] [ist][/caption]Pada Agustus 2014, ia menjadi asisten pelatih tim nasional Korea Selatan . Di bawah Shin, Korea Selatan mencapai final Piala Asia AFC untuk pertama kalinya dalam 27 tahun.Manajer Korea Selatan pada waktu itu adalah Uli Stielike , tetapi peran manajerial sebenarnya dilakukan oleh Shin, yang bertanggung jawab atas taktik dan pelatihan tim.

Shin juga mengelola tim U-23 Korea Selatan secara bersamaan, dan berpartisipasi dalam Olimpiade Musim Panas 2016 .Korea Selatan menjadi juara grup dengan mengumpulkan 7 poin melawan Jerman , Meksiko , dan Fiji , tetapi mereka disingkirkan oleh Honduras di perempat final.

Pada 22 November 2016, Shin ditunjuk sebagai manajer tim U-20 Korea Selatan untuk mempersiapkan Piala Dunia U-20 FIFA 2017 , yang diselenggarakan oleh negaranya.Karena itu, ia meninggalkan tim senior untuk berkonsentrasi pada tim U-20.

Di Piala Dunia U-20, Korea Selatan finis kedua di babak penyisihan grup dengan 6 poin, maju ke babak sistem gugur, tetapi mereka kalah dari Portugal di babak 16 besar.Setelah Shin meninggalkan tim senior Korea Selatan, Stielike membuat hasil buruk di kualifikasi Piala Dunia FIFA 2018 , dan akhirnya dipecat oleh Asosiasi Sepak Bola Korea .

Pada 4 Juli 2017, Shin menjadi manajer tim senior menggantikan mantan manajer Stielike.Pada bulan Desember, ia memimpin Korea Selatan dan memenangkan Kejuaraan Sepak Bola EAFF E-1 2017 , mengalahkan saingan beratnya Jepang di pertandingan terakhir 4-1.

Meski dua kali imbang tanpa gol, Korea Selatan di bawah Shin juga lolos ke Piala Dunia FIFA 2018 di Rusia. Di Piala Dunia 2018, Korea Selatan bermain melawan Swedia, Meksiko, dan Jerman.Korea Selatan kalah 0-1 dari Swediadi game pertama mereka dan 1-2 untuk Meksiko di game kedua mereka.

Dalam pertandingan terakhir ini Korea Selatan mengalahkan Jerman 2-0 dan menyingkirkan Jerman dari babak penyisihan grup untuk pertama kalinya dalam 80 tahun.Dan untuk pertama kalinya tim Jerman kalah dalam dua pertandingan di babak penyisihan grup Piala Dunia, meskipun mereka gagal maju ke babak 16 besar.

Fakta & Penghargaan Shin Tae Yong

Sebagai Pemain

Editor : Saridal Maijar
Sumber : 37239
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini