10 Peristiwa Nasional Indonesia yang Paling Banyak Dicari di Google Selama 2021, Apa Saja?

×

10 Peristiwa Nasional Indonesia yang Paling Banyak Dicari di Google Selama 2021, Apa Saja?

Bagikan berita
Ilustrasi - Peristiwa tenggelamnya kapal selam KRI Nanggala 402 menjadi trending nomor 1 di Google selama 2021. (Foto: Twitter)
Ilustrasi - Peristiwa tenggelamnya kapal selam KRI Nanggala 402 menjadi trending nomor 1 di Google selama 2021. (Foto: Twitter)

Putaran final turnamen ini diselenggarakan di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, sejak tanggal 9 hingga 17 Oktober 2021.Penundaan berlangsung sebagai dampak pandemi COVID-19. 15 Tim putra (berkurang 1 seiring pengunduran diri Inggris) dan 16 tim putri berpartisipasi pada putaran final.

Dalam Piala Thomas, Indonesia meraih gelar ke-14 setelah mengalahkan Tiongkok pada pertandingan final.Tuan rumah Denmark dan Jepang sama-sama kalah dari lawannya masing-masing dalam pertandingan semifinal.

Sementara dalam Piala Uber, Tiongkok meraih gelar ke-15 setelah mengalahkan Jepang pada pertandingan final.Korea Selatan dan Thailand sama-sama kalah dari lawannya masing-masing dalam pertandingan semifinal.

Karena dinilai tidak patuh terhadap peraturan baru antidoping oleh Badan Antidoping Dunia (WADA), Indonesia (sebagai juara Piala Thomas) dan Thailand (sebagai peraih medali perunggu Piala Uber) tidak diizinkan untuk mengibarkan bendera nasional mereka dalam upacara kemenangan.Mereka kemudian mengibarkan bendera masing-masing asosiasi, yakni bendera Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) dan Asosiasi Bulu Tangkis Thailand (BAT).

9. Ledakan Pertamina Balongan Indramayu

Kilang minyak milik PT Pertamina RU VI Balongan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, meledak dan terbakar hebat sekitar pukul 01.00 WIB pada Senin (29/3/2021).

Berdasarkan laman Pertamina, Kilang VI Balongan merupakan kilang keenam dari tujuh kilang Direktorat Pengolahan PT Pertamina.Kegiatan bisnis utama di kilang ini yaitu mengolah minyak mentah dari Duri dan Minas menjadi produk-produk BBM (Bahan Bakar Minyak), non BBM dan Petrokimia.

Kilang ini mulai beroperasi pada tahun 1994 dan terletak di Indramayu atau sekitar 200 km arah timur Jakarta. Pertamina Indramayu meledak, diduga adalah akibat tersambar petir.

10. PON Papua

Pekan Olahraga Nasional XX, disingkat PON XX / PON Papua 2021 adalah ajang olahraga nasional utama Pekan Olahraga Nasional, yang diselenggarakan di Papua pada 2 hingga 15 Oktober 2021.Stadion Lukas Enembe menjadi lokasi utama penyelenggaraan edisi ini, baik upacara pembukaan maupun penutupan.

Ajang ini awalnya diadakan pada 20 Oktober hingga 2 November 2020, tetapi ditunda ke tahun 2021 karena pandemi Covid-19.PON XX ini untuk pertama kalinya diadakan di Papua sepanjang sejarah. (KK)

Editor : Saridal Maijar
Sumber : 33156
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini