Twibbon dan Kata Ucapan Hari Disabilitas Internasional 2021: Posting Story WA, IG, FB

×

Twibbon dan Kata Ucapan Hari Disabilitas Internasional 2021: Posting Story WA, IG, FB

Bagikan berita
hari disabilitas internasional 2021 (foto: Kemensos)
hari disabilitas internasional 2021 (foto: Kemensos)

KLIKKORAN.COM - Hari Disabilitas Internasional diperingati untuk kesadaran penyetaraan antara masyarakat dengan penyandang disabilitas.Penetapan Hari Disabilitas Internasional (International Day of Disabled Persons) dilakukan oleh PBB pada 1992 silam.

Kemudian pada tahun 2006, Konvensi Hak-Hak Penyandang Disabilitas (UNCRPD) pun mengesahkan peringatannnya.Satu tahun setelahnya pada 18 Desember 2007, PBB pun mengubah nama International Day of Disabled Persons menjadi International Day of Persons with Disabilities.

Menurut sejarahnya, bertujuan untuk mempublikasikan pemahaman tentang disabilitas kepada masyarakat global.Peringatan ini dimaksudkan agar tidak ada lagi stigma tidak menyenangkan yang diterima penyandang disabilitas.

Pemerintah mengharapkan semua warganya dapat hidup damai teratur, saling tolong menolong dan tidak menimbulkan keributan.Contoh saja ketika menemukan para penyandang disabilitas di area publik yang jika mereka terlihat kesusahan, baiknya diberi bantuan.

Selain itu dapat juga melemparkan senyuman jika tidak sengaja berpapasan, serta hal-hal berikut yang dapat dilakukan secara virtual.Kamu dapat memposting kata ucapan hingga qoutes inspiratif untuk memperingatinya, disosial media seperti IG, FB dan story WA.

Qoutes Inspiratif Hari Disabilitas Internasional

1. Menjadi difabel tidak berarti didiskualifikasi dari memiliki akses ke setiap aspek kehidupan (Emma Thompson)

2. Berkonsentrasilah pada hal-hal yang tidak dapat Anda lakukan dengan baik, jangan cacat dalam roh – meskipun secara fisik (Stephen Hawking).3. Hanya karena seorang pria tidak menggunakan matanya, itu tidak berarti dia tidak memiliki penglihatan (Stevie Wonder).

4. Mampu bukan berarti memungkinkan, penyandang disabilitas tidak berarti kurang mampu (Khang Kijarro Nguyen).5. Saya bukannya disabilitas, hanya saja memiliki kemampuan yang berbeda (Robert M. Hensel).

6. Kenali saya karena kemampuan saya, bukan disabilitas saya (Robert M. Hensel).7. Hal-hal sulit menghalangi bukan untuk menghentikan kita, tetapi untuk memanggil keberanian dan kekuatan kita.

8. Disabilitas adalah masalah persepsi. Jika Anda dapat melakukan satu hal dengan baik, Anda dibutuhkan oleh seseorang(Martina Navratilova).9. Ketika Anda berfokus pada disabilitas seseorang, Anda akan mengabaikan kemampuan, keindahan dan keunikan mereka (Yvonne Pierre).

Editor : Saridal Maijar
Sumber : 32174
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini