Hari Disabilitas Internasional diperingati pada 3 Desember 2021, Ini Sejarah dan Temanya

×

Hari Disabilitas Internasional diperingati pada 3 Desember 2021, Ini Sejarah dan Temanya

Bagikan berita
Acara Pembukaan & Konferensi Pers Hari Disabilitas International 2020. (Screnshoot/Youtube/Kemensos RI)
Acara Pembukaan & Konferensi Pers Hari Disabilitas International 2020. (Screnshoot/Youtube/Kemensos RI)

Seperti yang kita lihat di area publik, banyak terdapat penyandang disabilitas yang kesulitan, cobalah sesekali beri bantuan.Contoh kecil saja dengan memberi senyuman yang tentunya akan sangat dihargai oleh mereka, masyarakat harus menyadari keberadaan mereka.

Qoutes Inspiratif Hari Disabilitas Internasional

1. Menjadi difabel tidak berarti didiskualifikasi dari memiliki akses ke setiap aspek kehidupan (Emma Thompson)

2. Berkonsentrasilah pada hal-hal yang tidak dapat Anda lakukan dengan baik, jangan cacat dalam roh - meskipun secara fisik (Stephen Hawking).3. Hanya karena seorang pria tidak menggunakan matanya, itu tidak berarti dia tidak memiliki penglihatan (Stevie Wonder).

4. Mampu bukan berarti memungkinkan, penyandang disabilitas tidak berarti kurang mampu (Khang Kijarro Nguyen).5. Saya bukannya disabilitas, hanya saja memiliki kemampuan yang berbeda (Robert M. Hensel).

6. Kenali saya karena kemampuan saya, bukan disabilitas saya (Robert M. Hensel).7. Hal-hal sulit menghalangi bukan untuk menghentikan kita, tetapi untuk memanggil keberanian dan kekuatan kita.

8. Disabilitas adalah masalah persepsi. Jika Anda dapat melakukan satu hal dengan baik, Anda dibutuhkan oleh seseorang(Martina Navratilova).9. Ketika Anda berfokus pada disabilitas seseorang, Anda akan mengabaikan kemampuan, keindahan dan keunikan mereka (Yvonne Pierre).

10. Begitu Anda belajar untuk menerima dan mencintai mereka apa adanya, Anda secara tidak sadar belajar untuk mencintai diri sendiri tanpa syarat (Yvonne Pierre).11. Disabilitas adalah hal yang alami, kita harus berhenti percaya bahwa disabilitas mencegah seseorang melakukan sesuatu (Benjamin Snow).

12. Tidak benar bahwa, memiliki disabilitas dapat menghentikan kita dari melakukan apa pun (Benjamin Snow).13. Lebih baik cacat fisik daripada cacat moral (Alit Susanto)

13. Ada rencana dan tujuan untuk nilai setiap kehidupan, tidak peduli lokasinya, usia, jenis kelamin atau disabilitasnya (Sharon Angle). 

 

Editor : Saridal Maijar
Sumber : 32165
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini