Strategi Memilih Kendaraan Masa Depan - Perhatikan Hal ini Sebelum Membeli Mobil Listrik

×

Strategi Memilih Kendaraan Masa Depan - Perhatikan Hal ini Sebelum Membeli Mobil Listrik

Bagikan berita
Strategi Memilih Kendaraan Masa Depan - Perhatikan Hal ini Sebelum Membeli Mobil Listrik
Strategi Memilih Kendaraan Masa Depan - Perhatikan Hal ini Sebelum Membeli Mobil Listrik

Charging adaptor adalah model umum yang tidak memerlukan watt yang besar, dengan bentuk yang berbeda-beda seperti bentuk wall charging, adaptor khusus, atau kabel colokan soket standar listrik rumah 220V dan lebih terjangkau di perumahan dengan kebutuhan listrik rata-rata.Namun, pengisian daya ulang memerlukan 8 jam karena amperenya yang kecil.

Sementara, untuk fast charging adaptor pengisian daya bisa lebih cepat dalam hitungan menit, namun memerlukan daya listrik yang besar lebih dari 3.000 watt.Sementara untuk mobil listrik berbasis hidrogen hanya memerlukan pengisian gas Hidrogen saja dengan jangka waktu 3-5 menit pengisian.

Bandingkan Efisiensi BateraiPenting bagi pengguna untuk mengetahui efisiensi baterai antar jenis mobil listrik demi mengetahui seberapa hemat mobil Anda.

Hal ini dikarenakan baterai yang tidak efisien bisa meningkatkan harga penggunaan sehari-hari anda tiap tahun demi meraih jarak tempuh sama seperti mobil lainnya.Harga Pasar Mobil Listrik

Harga pasar mobil listrik di Indonesia kini mencapai kisaran 400 hingga 900 juta.Harga yang relatif mahal tersebut dipengaruhi oleh baterainya, karena, tiap jenis mobil listrik memiliki material baterai khusus dan tempat penyimpanan tersendiri.

Semakin tinggi kapasitas baterainya akan semakin mahal harga kendaraannya.Ditambah lagi dengan sensor dan software canggih yang mengatur voltase, pengisian daya, energi yang dikeluarkan dan juga temperatur tiap baterai.

Yang tidak kalah penting adalah, mobil listrik juga perlu didukung dengan kualitas ban yang sepadan.Dalam artian antara lain memiliki daya angkut yang lebih besar dibanding ban konvensional guna menahan beban mobil listrik yang lebih berat.

Ban mobil listrik yang baik dapat mengurangi hambatan gulir dan mengurangi emisi karbon yang dikeluarkan dari gesekan roda.Gencarnya investasi pemerintah pada mobil listrik dibuktikan dengan diresmikannya pembangunan pabrik baterai mobil listrik pertama di Karawang, Jawa Barat pada bulan September lalu.

Peresmian ini menjadi bentuk komitmen pemerintah Indonesia dalam mengembangkan ekosistem industri baterai dan kendaraan listrik.Demikian Informasi mengenai Strategi Memilih Kendaraan Masa Depan - Perhatikan Hal ini Sebelum Membeli Mobil Listrik

Semoga bermanfaat.(kk)

Editor : Saridal Maijar
Sumber : 31475
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini