6 Tempat Hits Rayakan Tahun Baru 2024 di Palembang, Nomor 3 Bisa Belajar?

×

6 Tempat Hits Rayakan Tahun Baru 2024 di Palembang, Nomor 3 Bisa Belajar?

Bagikan berita
Ilustrasi Tempat Wisata di Palembang (foto: Canva)
Ilustrasi Tempat Wisata di Palembang (foto: Canva)

"Rasanya pas masih kecil, main ke sini tuh kaya suatu yang dinanti-nanti. Ketika kita bisa main-main di hutan dengan banyak pohon pinus. Namun sekarang aduuuh rasanya sedih banget," tulisnya sembari membubuhi bintang 4.

Namun untungnya, ada kolam renang dan danau kecil di sana serta cottage utk menginap menurut pengguna Google Joseph Gabriel. "Meskipun beberapa tempat terlihat kurang terawat," jelasnya.

6. Pulau Kemaro

Seperti namanya, Pulau Kemaro dengan beragam bangunan unik ini memiliki sejarah cukup panjang. Apalagi untuk sampai ke lokasi, kamu butuh speed boat atau sewa prahu gretek dengan durasi perjalanan selama 30 menit. Nantikan pemandangan Pagoda dan Klenteng dengan gaya bangunan, khas China.

Dalam legendanya, mengisahkan percintaan antara seorang putri Palembang (Siti Fatimah) dengan pangeran China (Tan Bun An) yang mendapat hadiah guci berisi emas dari orangtuanya di Tiongkok sebagai hadiah pernikahan.

Ketika membuka hadiah pertama, Tan Bun An mendapati hadiah sawi busuk dan langsung membuangnya ke sungai. Padahal dari 7 guci, ada 1 yang berisi emas asli. Ia dan anak buahnya pun menyelam ke dasar sungai untuk mengumpulkan emas, namun mereka semua tidak kembali.

Maka dari itu, hadir pesan moral dari legenda Pulau Kemaro yang beralamat di 1 Ilir, Kecamatan Ilir Timur II, Kota Palembang, Sumatra Selatan bahwa janganlah terburu-buru dalam mengambil keputusan, karena bisa menyebabkan penyesalan yang besar.

Itulah 6 tempat wisata yang hits dan cocok untuk rayakan tahun baru 2024 yaitu dengan kunjungi Amazone Palembang Square, Sekanak Sidewalk, Taman Purbakala Kerajaan Sriwijaya, Pulau Kemaro, Taman Wisata Alam Punti Kayu &OPI Water Fun, berdasarkan rangkuman Klikkoran dari berbagai sumber pada artikel ini. Semoga bermanfaat. (*)

Editor : Fathia
Bagikan

Berita Terkait
Terkini