Rangkuman Bahasa Tertua di Dunia yang Masih Ada Hingga Sekarang

×

Rangkuman Bahasa Tertua di Dunia yang Masih Ada Hingga Sekarang

Bagikan berita
foto : ancientlanguage.com
foto : ancientlanguage.com

Atas dasar itulah, bahasa Lithuania disebut sebagai salah satu bahasa tertua yang mulai terpisah menjadi bahasa yang berbeda pada sekitar 3500 SM. Dengan begitu, jumlah penutur yang tersebar adalah setidaknya tiga juga orang di seluruh dunia.

  1. Yunani

Baca juga : Fasih Berbahasa Rusia, Youtuber Asal Pekanbaru Ini Ajak Nikah Gadis Kazakhstan dan Diterimanya!

Sejarah Yunani yang berperan penting dalam segala bidang. Bersamaan dengan itu, penggunaan bahasa Yunani pun tercatat memengaruhi kepentingan filsuf dan lainnya.

Namun, apakah kamu mengetahui bahwa bahasa Yunani terbilang sangat tua karena tercatat telah ada sejak sekitar 3000 M? Sejak saat itulah, bahasa Yunani terus dilestarikan hingga berevolusi menjaid lebih modern pada sekitar abad ke 11 M.

  1. Persia

Berbicara mengenai sejarah peradaban manusia, negara Persia kini dikenal dengan nama Iran. Nama memang telah berganti, namun warisan bahasa Persia sejak tahun 600 SM nyatanya masih dituturkan oleh sekitar 110 juta orang.

Penyebaran itu disebut-sebut berasa dari evolusi Persia Kuno ke Persia Modern. Namun, penelitan mengungkapkan bahwa bahasa Persia juga berasal dari beberapa negara sekitar, seperti Afghanista dan Tajiki di Tajikistan. Selanjutnya, bahasa Persia pun turut memengaruhi bahasa lainnya seperti, bahasa Urdu.

(sumber : Popela)

Editor : Saridal Maijar
Sumber : 26792
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini