Tambahan Kouta Kemendikbud Pada 2,2 Juta Penerima Dapat Diakses Hari Ini

×

Tambahan Kouta Kemendikbud Pada 2,2 Juta Penerima Dapat Diakses Hari Ini

Bagikan berita
foto : screenshoot kemendikbud 2021
foto : screenshoot kemendikbud 2021

23.   Udemy

24.   Zenius

25.   WhatsApp

Baca juga : Kouta Kemendikbud Cair, Berikut Tata Cara Mendapatkannya

Bantuan kuota internet gratis untuk pengguna provider Indosat, Telkomsel, XL, Axis, Tri, Smartfren tersebut sudah bisa diakses sejak bulan September dan disebut akan berakhir pada bulan November 2021 mendatang.

"Selamat! Anda mendapatkan paket bantuan kuota data internet Kemendikbud sebesar 15 GB," demikian bunyi pesan notifikasi SMS bagi pengguna.

Daftar penerimanya didasarkan pada pengajuan SPTJM yang sudah di verifikasi dalam laman vervalponsel.data.kemdikbud.go.id untuk jenjang pendidikan SD dan SMP serta jenjang SMA hingga kuliah dan pengajar terkait, verval data dilakukan di laman kuotadikti.kemdikbud.go.id.

Besaran bantuan kuota internet gratis dari Kemdikbud bagi siswa PAUD adalah 7 GB per bulan, kemudian siswa pendidikan dasar dan menengah (Dikdasmen) mendapat kouta 10 GB per bulan.

Selanjtnya, bagi Guru PAUD dan Guru pendidikan dasar menengah dialokasikan kouta internet sebesar 12 GB per bulan. Serta, untuk Dosen dan Mahasiswa terdaftar akan mendapatkan 15 GB per bulan.

Peserta didik pengguna yang belum mendapatkan bantuan kuota internet gratis, dapat melakukan pendataan diri dengan cara melapor pada pimpinan satuan pendidikan atau pengelola satuan pendidikan.

Editor : Saridal Maijar
Sumber : 26618
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini