Biodata Son Heung Min yang Digosipkan Pacaran Dengan Jisoo Blackpink

×

Biodata Son Heung Min yang Digosipkan Pacaran Dengan Jisoo Blackpink

Bagikan berita
Biodata Son Heung Min yang Digosipkan Pacaran Dengan Jisoo Blackpink
Biodata Son Heung Min yang Digosipkan Pacaran Dengan Jisoo Blackpink

Dianggap sebagai salah satu wingers terbaik di dunia, Son sering disebut ikon budaya Korea Selatan yang lahir di Chuncheon, Provinsi Gangwon, Son bergabung dengan Hamburger SV pada usia 16 tahun dan memulai debutnya di Bundesliga Jerman pada 2010.

Pada 2013, ia pindah ke Bayer Leverkusen untuk rekor klub € 10 juta sebelum menandatangani kontrak dengan Tottenham dengan harga 22 juta poundsterling dua tahun. kemudian, menjadi pemain Asia termahal dalam sejarah.

Sementara di Tottenham, Son menjadi pencetak gol terbanyak Asia dalam sejarah Liga Premier dan melampaui rekor Cha Bum-kun untuk gol terbanyak yang dicetak oleh pemain Korea di kompetisi Eropa.[6][7][8]

Sebagai pemain internasional penuh sejak 2010, Son telah mewakili Korea Selatan di Piala Dunia FIFA 2014, dan 2018 dan merupakan pencetak gol terbanyak negaranya di Piala Dunia bersama dengan Park Ji-sung dan Ahn Jung-hwan dengan tiga gol.

Son juga mewakili Korea Selatan di Asian Games 2018, di mana tim memenangkan emas, serta edisi 2011, 2015 dan 2019 Piala Asia AFC. Korea adalah runner-up pada tahun 2015.

Baca juga : Stadion Sepakbola Direncanakan Berdiri di Nagari Pagaruyuang

Son Heung-min lahir di Chuncheon, Gangwon Ayahnya, Son Woong-jung adalah pensiunan pemain sepak bola yang menjadi manajer yang pernah bermain untuk tim nasional sepak bola Korea Selatan.

Son datang melalui akademi di FC Seoul, klub yang sama dengan mantan pemain belakang Spurs Lee Young-pyo.

Namun, Son adalah seorang ball boy di pertandingan kandang FC Seoul pada 2008 ketika ia adalah pemain muda FC Seoul.

Pada saat itu, panutannya adalah gelandang Lee Chung-yong, yang bermain untuk Crystal Palace dan Bolton Wanderers. Selain bahasa ibunya, Korea, Son juga fasih berbahasa Jerman dan Inggris.

Editor : Saridal Maijar
Sumber : 26349
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini