Ini Alasan Kaesang Tidak Mau Terjun Dunia Politik

×

Ini Alasan Kaesang Tidak Mau Terjun Dunia Politik

Bagikan berita
kaesang Pangarep menikah pada Desember 2022 dengan Erina Gudono (foto: Instagram)
kaesang Pangarep menikah pada Desember 2022 dengan Erina Gudono (foto: Instagram)

Baca juga : Klarifikasi Felicia Tissue, Terkait Kontroversinya Dengan Kaesang Pangarep

Ketika seseorang terpilih sebagai kepala daerah atau bahkan presiden, menurut undang-undang yang berlaku, ia harus melepaskan segala jabatannya (baik di perusahaan swasta ataupun BUMN) sebelum mengemban amanah barunya.

Hal ini pula yang dialami oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Gibran Rakabuming Raka. Sebelum menjabat sebagai presiden, Jokowi memiliki perusahan mebel.

Sementara itu, Gibran memiliki usaha jasa boga dan martabak Markobar sebelum ia terpilih sebagai Walikota Solo. Kini, perusahaan milik Jokowi dan Gibran dipegang oleh Kaesang.

Secara hukum, Jokowi dan Gibran pun sudah tak ada sangkut pautnya lagi dengan perusahaan tersebut.

Maka dari itu, alasan selanjutnya Kaesang enggan terjun ke politik adalah karena ia harus mengurus perusahaan keluarga yang kini dipercayakan kepadanya.

Terakhir, meskipun ia tak terjun ke politik seperti ayah dan kakak-kakaknya, tapi Kaesang mengaku dengan menjadi pengusaha adalah caranya untuk berkontribusi terhadap Tanah Air.

"Saya nggak perlulah terjun ke politik. Dengan jadi pengusaha, buka lapangan pekerjaan, itu sudah menjadi kontribusi saya untuk Indonesia," kata Kaesang.

Baca juga : Kaesang Pangarep dan Erick Thohir Jadi Pemilik Persis Solo: Harus Perbaiki Ini

(sumber : popbela)

Editor : Saridal Maijar
Sumber : 26055
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini