Pakai Nomor Telfon Asli di Squid Game, Netflix Kena Denda

×

Pakai Nomor Telfon Asli di Squid Game, Netflix Kena Denda

Bagikan berita
Squid Game 2 (foto: Netflix)
Squid Game 2 (foto: Netflix)

Seperti diketahui, dalam serial ini calon peserta diberi kartu nama dengan simbol lingkaran, segitiga dan kotak.

Di balik kartu nama itu tertulis nomor yang bisa dihubungi. Apabila mereka bergabung dan menjadi pemenang, maka hadiah uang dalam jumlah fantastis bisa didapatkan.

Namun, tim produksi “Squid Game” membuat kelalaian dengan meniadakan tiga digit pertama dari nomor telepon tersebut.

Seharusnya, peniadaan nomor dilakukan di bagian tengah atau belakang. Tiga digit pertama nomor telepon di Korea Selatan adalah kode area berdasarkan kota.

Jika hanya delapan digit terakhir yang diberikan tanpa kode area, kemungkinan panggilan akan tetap tersambung jika kasusnya seseorang berada di kota yang sama.

Pemilik menyebut sudah menggunakan nomor itu lebih dari 10 tahun, ia lantas menyayangkan kejadian ini.

“Saya harus menghapus lebih dari 4.000 nomor dari ponsel saya. Mereka menghubungi siang dan malam karena penasaran. Ini menguras baterai ponsel saya sampai habis. Awalnya, saya tidak tahu mengapa, hingga kemudian teman saya memberitahu bahwa nomor saya keluar di drama Squid Game,” papar pemilik dikutip dari TodayOnline.

Dilaporkan dari Money Today, korban keresahan nomor HP ini bukan cuma satu orang. Tapi ada beberapa korban yang menerima banyak panggilan anonim gara-gara drama “Squid Game”.

Berdasarkan hukum di Korea Selatan, pengungkapan identitas seseorang kepada publik tanpa sensor dapat didenda hingga 50 juta won tau setara Rp605 juta rupiah

Baca juga : Sosialisai Perizinan Berusaha Sesuai PP Nomor 6 Tahun 2021, Digelar Daring Oleh Bupati Tanah Datar

Menurut hukum Korea Selatan, tindakan mengekspos informasi pribadi seseorang termasuk nomor ponsel adalah sebuah pelanggaran.

Editor : Saridal Maijar
Sumber : 26040
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini