Bupati Eka Putra: Pelatihan DEA Dukung Percepatan Progul

×

Bupati Eka Putra: Pelatihan DEA Dukung Percepatan Progul

Bagikan berita
Bupati Eka Putra: Pelatihan DEA Dukung Percepatan Progul
Bupati Eka Putra: Pelatihan DEA Dukung Percepatan Progul

Yang berasal dari perbankan berupa alokasi anggaran pemberian jaminan kredit dalam bentuk program Kredit Usaha Rakyat (KUR) maupun dalam bentuk dana bergulir yang alokasi anggarannya meningkat dari tahun ke tahun.

“Tujuan akhirnya tidak lain agar usaha kecil dan menengah mampu tampil sebagai penyangga perekonomian nasional melalui sumbangsihnya dalam hal penyediaan lapangan kerja, peningkatan produk domestik bruto, pertumbuhan investasi, dan percepatan pembangunan ekonomi daerah,” ujar Bupati Eka.

Sementara, Kepala BBPSDMP Kominfo Medan Irbar Samekto mengatakan DEA terselenggara atas kerjasama BBPSDMP KOMINFO Medan Badan Litbang SDM Kementerian Kominfo, Kepala Dinas Koperindag Tanah Datar serta Diskominfo Tanah Datar.

“Badan Litbang SDM Kementerian Komunikasi dan Informatika meyakini penyelenggaraan kegiatan pelatihan ini, dapat mendorong peningkatan kualitas pengembangan SDM khususnya dalam bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) untuk meraih tingkat daya saing bangsa Indonesia yang lebih baik.

Baca juga : Gubernur: Kaderisasi organisasi penting untuk ciptakan SDM

“Secara spesifik, pelatihan DEA ini diharap mampu menumbuhkan kompetensi di Bidang TIK yang dapat mengoptimalkan kehadiran finansial inklusif TIK, sehingga pemanfaatan TIK dapat memberikan hasil bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat,” ujar Irbar saat pembukaan Pelatihan Program Digital Entrepreneurship Academy (DEA) yang juga dihadiri Kepala Dinas Koperindag Tanah Datar Dafrizal dan Kepala Dinas Kominfo Tanah Datar Abrar.

Irbar Samekto juga mengatakan program ini merupakan peruntukan bagi Warga Negara Indonesia (WNI) pelaku UMKM untuk menyiapkan talenta digital di bidang pemasaran agar kapasitas pelaku UMKM meningkat.

Pelatihan ini juga merupakan fasilitasi kepada pelaku UMKM atau yang akan memulai usaha, agar bisa memanfaatkan TIK untuk keberlangsungan dan pengembangan usaha. (Pede)

Editor : Saridal Maijar
Sumber : 25936
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini