Eka Putra apresiasi Baznas Terima WTP untuk Keempat Kalinya

×

Eka Putra apresiasi Baznas Terima WTP untuk Keempat Kalinya

Bagikan berita
Eka Putra apresiasi Baznas Terima WTP untuk Keempat Kalinya
Eka Putra apresiasi Baznas Terima WTP untuk Keempat Kalinya

Sebelumnya, Ketua Baznas Tanah Datar Yasmansyah sampaikan, keberhasilan yang diraih ini tidak terlepas dari dukungan semua pihak yang selama ini telah mempercayakan kepada pihaknya dalam mengelola dana zakat.

Salah satu tujuannya adalah turut membantu program Pemda di bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi dan lainnya.

Dikatakannya, pemeriksaan yang dilakukan Auditor terhadap laporan keuangan yang diberikan berjalan kurang lebih selama 6 bulan sejak Februari sampai bulan September ini.

Pemeriksaan juga didampingi tim pendampingan audit syariah dari Kemenag Sumatera Barat. "Alhamdulillah, dari hasil audit tersebut laporan pengelolaan keuangan Baznas Tanah Datar tahun 2020 meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP)," ujar Yasmansyah.

Yasmansyah kedepan untuk peningkatan penerimaan zakat, pemerintah diharapkan juga mendukung Unit Pemungutan Zakat (UPZ) yang ada di setiap nagari.

Sementara Ketua Tim Auditor Ulya sampaikan, diraihnya WTP oleh Baznas Tanah Datar dengan menyajikan laporan keuangannya dilakukan secara wajar dalam semua hal yang material, posisi keuangan, laporan perubahan dana, dan arus kas dengan prinsip akuntansi yang berlaku umum di Indonesia.

Ulya tambahkan kriteria dalam meraih WTP tersebut berdasarkan atas laporan keuangan yang lengkap, dana yang disalurkan sesuai dengan kriteria yang ada dalam program kerja Baznas.

Baca juga : Zakat Fitrah Bisa Dibayar Online, Berikut Cara dan Ketentuannya!

“Baznas Tanah Datar selalu berkoordinasi dan program-programnya sinkron dengan kegiatan pemerintah daerah," itu sangat saya apresiasi, tutupnya. (Pede)

Editor : Saridal Maijar
Sumber : 25732
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini