Gubernur: Kaderisasi organisasi penting untuk ciptakan SDM

×

Gubernur: Kaderisasi organisasi penting untuk ciptakan SDM

Bagikan berita
Gubernur: Kaderisasi organisasi penting untuk ciptakan SDM
Gubernur: Kaderisasi organisasi penting untuk ciptakan SDM

Ia mengatakan Sumbar adalah gudang dari tokoh-tokoh nasional Indonesia.

Dengan kepedulian pemerintah dan dukungan dari semua pihak, ke depan Sumbar akan kembali melahirkan generasi-generasi baru yang akan menyamai generasi terdahulu untuk kepentingan bangsa.

Kepedulian dan dukungan Pemprov Sumbar itu menurutnya tercermin dalam RPJMD 2021-2026 dengan visi terwujudnya Sumatera Barat yang Madani Unggul dan Berkelanjutan dengan misi yang ketiga meningkatkan sumber daya manusia yang cerdas sehat beriman berkarakter dan berkualitas tinggi.

"Ini selaras dengan yang kami cita-citakan di PII periode ini yaitu untuk menciptakan generasi muslim yang intelek, pelopor perubahan dan pemimpin bangsa," ujarnya.

Di tengah pandemi yang terus melanda seluruh sektor kehidupan dantidak tahu kapan berakhir, hanya ada satu kata kunci yang harus tetap diperjuangkan yaitu menjaga sumber daya manusia.

"Itu yang menjadi komitmen gubernur dan kami di PII. Apapun yang terjadi di dunia saat ini kualitas SDM generasi muda harus tetap terjaga," ujarnya.

Ia berharap dengan adanya kesamaan visi tersebut maka bisa tercipta satu kolaborasi yang apik antara Pemprov Sumbar dan PII sehingga bisa menjadi resonansi yang bergelombang di seluruh Indonesia.

"Kita tidak boleh bergerak sendiri untuk mengatasi krisis ini kita harus bergerak berjamaah yaitu kata kuncinya kolaborasi dan sinergi seluruh elemen bangsa dan umat," ujarnya.

Baca juga : Di Hari Konstitusi Nasional, Pengamat Hukum Menilai ada Banyak Elemen Konstitusi yang Belum Terpenuhi

BIRO ADPIM SETDAPROV SUMBAR

Editor : Saridal Maijar
Sumber : 24311
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini