Wapres: Peristiwa Hijrah Inspirasi Sumbar Kembangkan Ekonomi Syariah

×

Wapres: Peristiwa Hijrah Inspirasi Sumbar Kembangkan Ekonomi Syariah

Bagikan berita
(dok.humas/Pemprov Sumbar)
(dok.humas/Pemprov Sumbar)

Adapun potensi wakaf yang dimiliki masyarakat Sumatera Barat, sambung Mahyeldi, akan sangat bermanfaat untuk mendukung pergerakan perekonomian masyarakat seperti di bidang pertanian, peternakan, pemberdayaan UMKM, dan pariwisata.

“Maka melalui kegiatan Festival 1 Muharam 1443 H dan (HUT) Kemerdekaan ini tentu akan menambah semangat dan dorongan seluruh stakeholder untuk mengembangkan ekonomi syariah dalam aktivitas kehidupan sehari-hari dan juga akan memperkuat kebijakan-kebijakan pemerintah dalam pengembangan ekonomi syariah di Sumatera Barat,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sumatera Barat Wahyu Purnama Putra mengatakan Bank Indonesia selain menjalankan tugas pokok.

Sebagai otoritas moneter dan otoritas sistem pembayaran juga berperan dalam pengembangan ekonomi dan keuangan syariah.

Dalam peran itu Bank Indonesia memiliki visi mendukung terwujudnya Indonesia sebagai pusat ekonomi dan keuangan syariah dunia.

Untuk mewujudkannya Bank Indonesia berperan sebagai akselerator, inisiator dan regulator.

"Kebijakan Bank Indonesia dalam pengembangan ekonomi syariah meliputi tiga bagian utama yaitu pemberdayaan ekonomi syariah, pendalaman pasar keuangan dan penguatan riset asesment dan edukasi," ujarnya.

Ikut hadir dalam acara ini secara virtual Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy beserta seluruh jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Sumatera Barat, Ketua Otoritas Jasa Keuangan Sumatera Barat Yusri, Direktur Utama Bank Nagari Muhamad Irsyad, Ketua Pengurus Wilayah Muhammadiyah Sumatera Barat Shofwan Karim, serta Rektor UIN Imam Bonjol Padang Martin Kustati.

Baca juga : Gelombang II Pembekalan Kepemimpinan Pemerintahan Dalam Negeri, Digelar Virtual

sumber : BIRO ADPIM SETDAPROV SUMBAR

Editor : Saridal Maijar
Sumber : 23776
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini