Ini Instansi CPNS Terbanyak Penerima Formasi SMA Sederajat

×

Ini Instansi CPNS Terbanyak Penerima Formasi SMA Sederajat

Bagikan berita
Sebanyak 742 Formasi CPNS dan PPPK Dibuka Lowongan Kabupaten Agam
Sebanyak 742 Formasi CPNS dan PPPK Dibuka Lowongan Kabupaten Agam

Baca juga : Tips dan Trik Jitu Lulus CPNS 2021

  1. Kementerian Pertanian (Kementan)

Untuk Kementerian Pertanian (Kementan) sendiri membuka 766 total formasi CPNS 2021. Rinciannya 661 formasi untuk jalur Umum, 87 formasi untuk Cumlaude, 14 formasi untuk Penyandang Disabilitas, serta 4 formasi untuk Putra Putri Papua dan Papua Barat.

Ratusan formasi tersebut disiapkan untuk lulusan SMK sampai S-2. Untuk lulusan SMK terdapat 89 formasi, untuk jabatan Pemula Paramedik Karantina Hewan, Pemeriksa Karantina Tumbuhan, Teknisi Penelitian dan Perekayasaan Dan Pengelola Instalasi Ternak.

Yang dibutuhkan Kementan, tidak hanya lulusan SMK dari jurusan Peternakan atau Pertanian, tapi juga untuk jurusan Mekanik, Mesin serta Elektro.

  1. Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas)

Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) membuka peluang bagi Anda Lulusan SMA/SMK sederajat yang ingin mengikuti Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Ratusan formasi CPNS 2021 dibuka untuk lulusan SMA/SMK Sederajat. Dari total 350 formasi yang akan dibuka, Basarnas menyiapkan 248 formasi untuk lulusan SMA/SMK sederajat.

Rescuer Pemula 189 formasi; Nahkoda Kapal Kelas III, 1 formasi; Mualim I Kapal Kelas II, 2 formasi; Mualim II Kapal Kelas II, 1 formasi; Mualim I Kapal Kelas IV, 3 formasi; Masinis II Kapal Kelas II, 6 formasi; Masinis I Kapal Kelas III, 1 formasi; Masinis I Kapal Kelas IV, 4 formasi; Markonis 1 formasi; Kelasi Kapal Kelas II, 10 formasi; Juru Mudi, 21 formasi; dan Juru Minyak 9 formasi.

Baca juga : Contoh Soal TWK Dalam Uji Kelulusan SKD CPNS yang Nyeleneh

(sumber : portal sulut)

Editor : Saridal Maijar
Sumber : 21913
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini