Profil Anindya Bakrie yang Beri Dukungan Adik yang Tersandung Kasus Narkoba

×

Profil Anindya Bakrie yang Beri Dukungan Adik yang Tersandung Kasus Narkoba

Bagikan berita
Profil Anindya Bakrie yang Beri Dukungan Adik yang Tersandung Kasus Narkoba
Profil Anindya Bakrie yang Beri Dukungan Adik yang Tersandung Kasus Narkoba

Baca juga : Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie Pakai Narkoba? Ini Faktanya!

Anindya Novyan Bakrie adalah pengusaha Indonesia di bidang Teknologi, Media, dan Telekomunikasi. Saat ini ia menjabat sebagai Direktur Bakrie Group, yang kepentingan bisnisnya mengendalikan sejumlah perusahaan publik dengan kapitalisasi pasar gabungan sekitar US $ 15 miliar. 

Anindya merupakan pendiri sekaligus CEO dari Visi Media Asia (VIVA) Group yang memiliki stasiun televisi dengan lini Berita dan Olah Raga, yakni tvOne, lini hiburan yakni ANTV, dan portal berita VIVA.co.id. Ia juga merupakan pendiri Bakrie Center Foundation yang menjadi wadah kegiatan filantrofi Anindya.

Anindya sekarang menjabat sebagai Wakil Ketua di Kamar Dagang dan Industri Indonesia dan ditunjuk oleh Presiden Soesilo Bambang Yudhoyono sebagai Direktur dari APEC Business Advisory Council (ABAC).

Baca juga : Rekomendasi Saham IHSG yang Menurut Analisa Pengamat, Alami Kenaikan

Anindya lahir di Jakarta, indonesia pada tanggal 10 November 1974, merupakan anak dari Aburizal Bakrie dan Tatty Murnitriati. Anindya adalah cucu tertua Achmad Bakrie yang merupakan pendiri Bakrie Group pada tahun 1942, yang sekarang dikenal sebagai Bakrie & Brothers. Anindya Bakrie menikahi Firdani Saugi dan memiliki 3 orang anak.

Anindya mengenyam Pendidikan dasar di Sekolah Dasar Triguna, lulus pada tahun 1986 sebelum melanjutkan Pendidikan menengah di sekolah Katolik khusus pria, Pangudi Luhur, yang keduanya berlokasi di Jakarta. Ia kemudian belajar di Phillips Academy di Andover, Massachusetts, sebuah sekolah menengah atas di United States.

Dilatarbelakangi oleh ketertarikan di bidang keuangan dan teknologi, serta keinginan mengikuti jejak bisnis Ayah serta Kakeknya, Anindya pada awalnya hendak mengambil ekonomi sebagai jurusan utama di bangku perkuliahan. Namun kemudian, Anindya meraih gelar sarjana di bidang Teknik Industri dari Northwestern University, Illinois, pada tahun 1996.

Ia kemudian mendapatkan gelar Master dari Global Management Immersion Experience (GMIX) program di Stanford Graduate School of Business pada tahun 2001. Ia kemudian berusaha menjembatani mahasiswa untuk dapat mengenyam Pendidikan di Stanford Business School melalui Bakrie Center Foundation.

Baca juga : Saham Terdampak IHSG Meroket Lagi Ditutup 26 Point, Terafiliasi Grup Bakrie: BUMI, BMRS, BMRS. Ini Detailnya!

Editor : Saridal Maijar
Sumber : 21900
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini