Rapat Koordinasi Pemerintah Digelar di Pangeran Hotel Beach, Padang

×

Rapat Koordinasi Pemerintah Digelar di Pangeran Hotel Beach, Padang

Bagikan berita
foto : dok.Pede/Klikkoran
foto : dok.Pede/Klikkoran

"Sistem merit merupakan kebijakan dan manajemen ASN yang berdasarkan pada kualifikasi, kompetensi, dan kinerja, yang diberlakukan secara adil dan wajar dengan tanpa diskriminasi,"

terang Mahyeldi.

Mahyeldi juga menyampaikan bahwa, penerapan sistem merit adalah untuk memastikan jabatan di birokrasi pemerintah diduduki oleh orang-orang yang profesional.

Dalam arti kompeten dan melaksanakan tugas berdasarkan nilai dasar, kode etik dan kode perilaku ASN dan salah satunya dengan melakukan seleksi terbuka guna untuk menghindari adanya unsur politik didalamnya.

Baca juga : Rencana Penggabungan SD di Tanah Datar, Ditinjau Wabup Richi Aprian

Sementara Wakil Bupati Tanah DatarRichi Aprian usai mengikuti rakor kepada Humas mengatakan Pemerintah Kabupaten Tanah Datar sepakat menerapkan sistem merit untuk mengisi jabatan di pemerintah daerah.

Wabup tambahkan bahwa Bupati Tanah Datar bersama dirinya sebagai Wakil Bupati terpilih mempunyai prinsip sepanjang ASN di lingkup Pemda Kabupaten Tanah Datar bisa profesional dalam melaksanakan tupoksinya akan tetap diperlakukan sebagaimana mestinya.

Karena menurut Wabup salah satu modal ASN, selain kemampuan dan integritas yang tinggi dari ASN itu sendiri, maka sudah menjadi suatu kewajiban bagi ASN untuk memiliki loyalitas kepada atasannya.

Editor : Saridal Maijar
Sumber : 19312
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini