Profil Arief Muhammad, yang Komen Postingan Anya Geraldine

×

Profil Arief Muhammad, yang Komen Postingan Anya Geraldine

Bagikan berita
foto : https://www.instagram.com/ariefmuhammad/
foto : https://www.instagram.com/ariefmuhammad/

Melansir Wikipedia, Muhammad Arief Yakoeb lahir di Batam, 26 Oktober 1990; umur 30 tahun) adalah seorang selebritas Twitter yang dikenal lewat bukunya yang berjudul Poconggg Juga Pocong.

Arief yang berdarah Minangkabau ini memulai pendidikannya di Taman Kanak-Kanak Tarbiyatul Hidayah, Batam. Setelah itu, ia melanjutkan Sekolah Dasar di SDN 004 dan SMPN 6 Batam.

Setelah lulus SMP, ia melanjutkan pendidikan di SMA Kartini, Batam. Sekarang, Arief Muhammad tercatat sebagai alumni Fakultas Hukum Universitas Trisakti.

Pada tanggal 16 September 2016, Arief Muhammad menikah dengan Tiara Pangestika. Pada tanggal 5 Juni 2020, Arief Muhammad dikaruniai anak yang diberi nama Ibrahim Wishaka Elemran.

Awalnya Arief Muhammad membuat sebuah akun twitter dengan nama Poconggg pada tahun 2009, meski tidak ada satupun orang yang mengetahui identitas dibalik akun Poconggg.

Pada tahun 2010, ia mulai menulis sebuah buku berjudul Poconggg Juga Pocong yang akhirnya terbit pada bulan juni 2011. Buku tersebut akhirnya diangkat ke layar lebar oleh salah satu production house ternama di Indonesia, Maxima Pictures.

Pada September 2011, identitas Poconggg yang notabenenya adalah Arief Muhammad dibongkar oleh orang yang sampai sekarang tidak ketahuan identitasnya.

Poconggg dianggap sebagai salah satu akun Twitter fenomenal di Indonesia. Tak jarang kicauannya menjadi trending topik global. Setelah identitasnya terbongkar, Arief Muhammad menjadi sangat dikenal.

Pada bulan Desember 2011, Arief Muhammad bersama Raditya Dika membuat sebuah situs anak muda yang bernama www.nyunyu.com. Situs ini resmi dikeluarkan pada tanggal 3 Februari 2012.

Baca juga : Disebut Namanya oleh WAYV, Ini Profil Anya Geraldine: Punya Peternakan Bebek dan Lele

Editor : Saridal Maijar
Sumber : 18834
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini