Fakta Terbaru Mengenai Google Photo, Ini yang Harus Kamu Ketahui

×

Fakta Terbaru Mengenai Google Photo, Ini yang Harus Kamu Ketahui

Bagikan berita
foto : ilustrasi (IST)
foto : ilustrasi (IST)

Gambar juga dapat diedit langsung di cloud menggunakan filter prasetel Google atau platform penyesuaian.

Selain itu Google Photo melengkapi dengan fitur filter 'Otomatis' yang dapat menampilkan gambar terbaik hanya dengan satu kali klik.

Baca juga : Makna Google Doodle Hari Ini, yang Pakai Masker Guna Pencegahan Covid-19

Fitur lain yang ditawarkan adalah mengarsipkan jepretan untuk merahasiakan foto atau video tertentu, sehingga foto bisa disembunyikan dari halaman utama tanpa harus menghapusnya.

Google juga telah menambahkan alat baru yang memungkinkan Anda menghapus foto dari Memories.

“Memberikan kontrol lebih besar atas apakah mereka ingin mengunjungi kembali kenangan atau tidak juga membuat pengalaman yang lebih inklusif bagi pengguna transgender,”

kata Google dalam sebuah posting blog beberapa waktu lalu, dilansir dari CNET, Ahad (30/05/21).

Berikut cara menyesuaikan Google Photos untuk menyembunyikan kenangan yang berpotensi menyakitkan atau tidak diinginkan:

  1. Buka aplikasi seluler Google Photos. Di atas Above Photo View, Anda akan melihat kreasi bergaya Stories seperti Spotlight, Recent Highlights, One Year Ago dan banyak lagi.
  2. Jika Anda mengetuk salah satu kreasi, Anda akan melihat opsi di kanan bawah untuk memfavoritkan gambar, membagikannya, atau berinteraksi lebih lanjut dengan pengaturan. Ketuk ikon Settings.
  3. Pilih Memories Settings dalam menu. Dari sana, Anda bisa cukup spesifik tentang gambar apa yang ingin atau tidak ingin Anda lihat.

Untuk menyembunyikan orang dan hewan peliharaan, pengguna bisa memilih Hide People and Pets, Google Photos akan menampilkan kisi People and Pets.

Editor : Saridal Maijar
Sumber : 18567
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini