Perbedaan Oli Transmisi Otomatis dan Manual, Bagusan Mana?

×

Perbedaan Oli Transmisi Otomatis dan Manual, Bagusan Mana?

Bagikan berita
foto : https://hargamobil.com/
foto : https://hargamobil.com/

Perlu diketahui, dalam melakukan pergantian oli pada Mobil matic terdapat 2 istilah yang perlu diperhatikan, yakni ganti dan kuras oli transmisi.

Untuk istilah ganti oli transmisi mempunyai maksud bahwa dari pihak bengkel akan melakukan pergantian oli yang terdapat pada karter gearbox saja.

Caranya adalah dengan membuka baut yang letaknya di bagian karter gearbox dengan begitu olinya dapat terbuang. Pada umumnya untuk daya tampung yang dimiliki berkisar antara 3 sampai 4 liter saja.

Sangat berbeda dengan kuras oli transmisi. yang mana dari pihak bengkel akan menguras secara keseluruhan oli transmisi yang ada pada mesin Mobil matic.

Dalam melakukan pengurasan terdapat 2 cara yaitu manual atau dengan menggunakan alat khusus. Alat ini sering disebut dengan ATF Changer yang pastinya memiliki teknologi yang canggih.

Untuk banyaknya oli yang akan dikeluarkan biasanya sekitar 7 sampai 10 liter. Terbilang 2 kali lipatnya dengan ganti oli bukan, memang wajar karena yang dikeluarkan menyeluruh yang berada di dalam mesin.

(sumber : kompas & hargamobil.com)

Editor : Saridal Maijar
Sumber : 18193
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini