Profil Ma Huateng, Orang Terkaya di China: CEO Tencent Holdings

×

Profil Ma Huateng, Orang Terkaya di China: CEO Tencent Holdings

Bagikan berita
foto : AFP
foto : AFP

Gunakan Kata "Memalak", Gerindra Meminta Hak Jawab Sejumlah Media Dengan latar belakang sebagai engineer.

Rival Jack Ma tersebut dikenal memiliki kepribadian yang low profile, suatu hal yang bertolak belakang dengan bos Alibaba.

Baca juga : Jack Ma, Milyader Asal China Hilang Peredaran Selama 2020. Apa yang Terjadi?

Melansir Wikipedia, pendiri perusahaan Tencent ini pernah dinobatkan sebagai orang terkaya di asia karena mencatatkan keuntungan sebesar 2,95 persen pada perhitungan real-time di Hong Kong Stock Exchange.

Dampaknya, Ma Huateng memperoleh 1 miliar dolar yang menambah ceruk kekayaannya menjadi 37 miliar dolar, mengungguli Jack Ma dengan total kekayaan mencapai 34,6 miliar dolar.

Tencent merupakan salah satu perusahaan game online terbesar di dunia, merupakan peringkat teratas jumlah penduduk dan pengguna internet terbanyak di dunia.

Salah satu produk yang ia ciptakan yaitu, WeChat menjadi aplikasi pesan yang terkemuka dan sering dipakai oleh masyarakat China.

Ma Huateng adalah pengusaha yang merintis kariernya dari nol. Ia dilahirkan dari seorang ibu yang bernama Huiqing Huang dan seorang ayah yang bernama Ma Chensu.

Ayahnya bekerja sebagai manajer di pelabuhan Shenzen. Ma Huateng dilahirkan di provinsi Guangdong, China pada 29 oktober 1971 dengan nama panggilan sehari-hari Pony Ma.

Saat masa remaja, ia sering menemani ayahnya bekerja di pelabuhan. Setelah sekolah, ia melanjutkan studi ke Universitas Shenzen jurusan ilmu komputer pada tahun 1989 dan lulus pada tahun 1993.

Editor : Saridal Maijar
Sumber : 12972
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini