Profil Ardhito Pramono, yang Dulu Bercita-cita Jadi Peserta Indonesian Idol

×

Profil Ardhito Pramono, yang Dulu Bercita-cita Jadi Peserta Indonesian Idol

Bagikan berita
foto : https://www.instagram.com/ardhitopramono/
foto : https://www.instagram.com/ardhitopramono/

Melansir Wikipedia, Ardhito Rifqi Pramono (25) adalah seorang penyanyi, penulis lagu dan pemeran asal Indonesia.

Ia juga pernah menjadi seorang creative planner dan juga music director, hingga terlibat dengan penggarapan sebuah short film dan web-series.

Musik sudah mengalir dalam darah Ardhito sejak masih kecil, ia merupakan penikmat musik jazz dan penggemar lagu tahun 40an.

Tidak hanya pandai menciptakan lagu, ia juga pandai memainkan alat musik mulai dari gitar, piano secara autodidak hingga les drum.

Kemajuan dunia digital ia manfaatkan untuk mengunggah musik-musik yang ia ciptakan sejak tahun 2013, ketika ia masih kuliah di JMC Academy, Australia, Jurusan Perfilman.

Setelah lulus dari JMC Academy, Ardhito membantu sang ayah untuk bekerja di perusahaan milik ayahnya yang bekerja di bidang aircraft maintenance.

Setelah setahun, Ardhito terpilih sebagai Top 6 MTV Indonesia VJ Hunt.

Kemajuan dunia digital, Ardhito manfaatkan untuk mengunggah musik-musik yang ia ciptakan sejak tahun 2013, ketika ia masih kuliah di JMC Academy, Australia, Jurusan Perfilman.

Pertama tampil di YouTube, ia meng-cover lagu milik AJ Rafael seperti She Was Mine. Setahun kemudian setelah lulus kuliah, tepatnya pada 2014, ia mulai dikenal banyak orang.

Ia pun menciptakan lagu untuk direkam menjadi video. Lagu pertamanya berjudul I Placed My Heart, kemudian disusul dengan lagu What Do You Feel About Me.

Editor : Saridal Maijar
Sumber : 12491
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini