PWI Agam Latih Jurnalistik 23 Siswa MTsM Sungai Batang

×

PWI Agam Latih Jurnalistik 23 Siswa MTsM Sungai Batang

Bagikan berita
PWI Agam Latih Jurnalistik 23 Siswa MTsM Sungai Batang
PWI Agam Latih Jurnalistik 23 Siswa MTsM Sungai Batang

” Saya mengucapkan terimakasih kepada PWI Agam yang telah memberikan pelatihan dalam pengembangan diri siswa,” katanya.

Perkembangan teknologi saat ini sangat pesat melalui berbagai media sosial yang ada saat ini. Akan tetapi, informasi yang ada di media sosial belum tentu sebuah berita, karena tidak mempunyai data yang akurat dan tidak bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya.

“Jika sebuah berita, tentunya ditulis oleh wartawan yang bekerja di perusahaan pers yang berbadan hukum resmi. Sangat berbeda dengan informasi di Medsos, yang terkadang cenderung menyebarkan berita hoax,” imbuhnya.

“Pekerjaan wartawan merupakan salah satu pekerjaan yang mulia, karena melalui berita dari wartawan itulah masyarakat bisa mengetahui berbagai informasi, wartawan juga merupakan mitra untuk membangun melalui profesinya sebagai penyampai informasi kepada masyarakat. Makanya, pengetahuan dasar tentang jurnalis harus dikenalkan dan dipahami oleh siswa, yang nantinya akan terjun langsung ke tengah masyarakat setelah menyelesaikann studinya di jenjang sekolah menengah atas.

“Kita tidak bisa mengetahui nasib seseorang, makanya harus dipahami bahwa profesi wartawan adalah salah satu tugas mulia, yang bisa ditekuni oleh siapapun yang berkompeten.

Ramadhani berharap siswa untuk mengembangkan ilmu yang diperoleh baik di sekolah, rumah dan lingkungan sehari-hari.(aw)

Editor : Saridal Maijar
Sumber : 11129
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini