Debat Pasha dan Giring Terkait Banjir, MojokCo: Mantan Vokalis Itu Harus Belajar Dari Ariel Noah

×

Debat Pasha dan Giring Terkait Banjir, MojokCo: Mantan Vokalis Itu Harus Belajar Dari Ariel Noah

Bagikan berita
foto : kompasiana
foto : kompasiana

“Saudaraku bro @giring yang terhormat.. saya izin komen di laman pa Plt.ketum psi..

judgement bro ketum terkait kapabilitas pa gub @aniesbaswedan yang bro anggap tidak mampu mengelola Jakarta saya kira terlalu naif dan kerdil..

mengelola Jakarta tidak semudah bro mengkritik di medsos,”

tulis Pasha, mantan Wakil Walikota Palu.

Hal ini tentunya disaksikan oleh banyak penggemar mereka, membuat portal online seperti MojokCo ikut menarik kesimpulan dari pendapat mereka.

Mungkin begitulah akibatnya bila para vokalis sudah terjun ke dunia politik, suaranya terdengar ke mana-mana seperti yang MojokCo publikasikan.

Akhirnya apapun yang keluar dari mereka, selalu mudah untuk didengar dan diperhatikan. Berikut rangkuman dari portal MojokCo :

  1. Suara vokal Nidji yang melengking tinggi, mungkin memang rawan kalau nyentil-nyentil kebijakan lawan politik. Bisa banyak yang nggak terima. Apalagi kalau lawan politik yang disentil ketinggian posisinya.
  1. Ini belum dengan gaya enerjik Giring waktu nyanyi masih kebawa sampai dunia politik. Hal yang bikin dia suka asyik aja gasak sana, gasak sini. Cocok memang sama PSI.
  1. Sebaliknya, suara cengkok Pasha “Ungu” pun juga makin kelihatan banyak kelokannya sejak jadi walikota. Nggak cuma soal nada, tapi sekarang juga jago soal cengkok kata-kata. Ngeles ala pejabat sudah dipelajari, bela mitra-politik dari kritik sudah dikuasai.
  1. Masalahnya, keduanya tak selalu mampu menarik simpati. Bahkan cenderung banyak yang antipati, terutama mereka yang sejak awal nggak suka vokalis band terkenal dimanfaatkan partai untuk jadi politisi.
  1. Pernyataan-pernyataan mereka cenderung ofensif dan defensif dalam satu waktu. Udah gitu yang dibahas itu orang lain lagi (baca: Anies Baswedan). Udah kayak ghibah antar-vokalis-band yang ngomentari penyair. Aneh.

Baca juga : Foto Anies Baswedan Baca Buku ‘How Democracies Die’, Berikut Interpretasi Pesannya

Menurut MojokCo, Giring dan Pasha ‘Ungu’ Memang Perlu Belajar dari Ariel ‘Noah’ usai muncul di YouTube Sule Channel beberapa waktu lalu.

Editor : Saridal Maijar
Sumber : 9967
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini