Ini Film Indonesia yang Direncanakan Remake Oleh Rumah Produksi Hollywood

×

Ini Film Indonesia yang Direncanakan Remake Oleh Rumah Produksi Hollywood

Bagikan berita
foto : YouTube
foto : YouTube
  1. The Raid (produksi 2011), disutradarai oleh Gareth Evans ini menyajikan adegan pertarungan mendebarkan sekaligus berdarah-darah.

Menonjolkan karakteristik bela diri pencak silat, film ini sangat diapresiasi oleh semua penontonnya.

Tak cuma di Indonesia, film ini pun moncer di luar negeri berkat aksi Iko Uwais, Doni Alamsyah, Yayan Ruhian, Ray Sahetapy, dan Joe Taslim.

The Raid juga ditayangkan di beberapa festival film internasional yang kemudian melecut perhatian, untuk dibuat ulang versi Hollywood.

https://youtu.be/m6Q7KnXpNOg

Hingga pada akhirnya rumah produksi Screen Gems, anak dari perusahaan film Sony Pictures, tertarik untuk remake film The Raid dengan penuh totalitas.

Rumah produksi ini juga yang membuat trailer The Raid untuk pasar AS, mengundang para pemain untuk memberi pelatihan adegan berkelahi.

The Raid memang menjadi sorotan sineas dunia sejak ditayangkan di Toronto International Film Festival (2011), dengan keuntungan 9,14 juta dolar AS.

Baca juga : Film Bertema Luar Angkasa Kedua Korea Selatan, Dibintangi D.O EXO dan Kim Hee Ae

  1. Pengabdi Setan (produksi 2017), oleh Joko Anwar yang merasa terobsesi sejak lama untuk memproduksi film yang pernah tayang pada tahun 90an ini.

Joko Anwar berhasil membuat remake dengan jalan cerita yang berbeda, sukses menyajikan kengerian baru serta mendapat apresiasi positif.

Popularitas film Pengabdi Setan di Indonesia dan negeri tetangga membuat film ini kemudian tercium oleh rumah produksi di Hollywood.

https://youtu.be/0hSptYxWB3E

Rapi Films, selaku pemegang lisensi film dikabarkan sudah berdiskusi dengan CJ Entertainment, distributor yang memasarkan film ini di luar negeri.

Editor : Saridal Maijar
Sumber : 9263
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini