Kebijakan Penggunaan Hijab Bagi Non-muslim Wilayah Sumatera Barat, KPAI Angkat Suara

×

Kebijakan Penggunaan Hijab Bagi Non-muslim Wilayah Sumatera Barat, KPAI Angkat Suara

Bagikan berita
foto : Kompas TV
foto : Kompas TV
  1. KPAI mendorong dinas-dinas pendidikan provinsi dan kabupaten/kota seluruh Indonesia untuk meningkatkan stakeholder pendidikan, sehingga tidak terulang lagi.
  2. KPAI menghimbau dinas pendidikan provinsi dan kabupaten/kota di seluruh Indonesia, kemudian melakukan sosialisasi juga kepada kepala-kepala sekolah di berbagai jenjang pendidikan.
  3. KPAI mendorong adanya edukasi dan pelatihan-pelatihan kepada para guru dan Kepala Sekolah untuk memiliki persfektif HAM, terutama pemenuhan dan perlindungan terhadap hak-hak peserta didik.

Sebab, ketika sekolah memiliki kebijakan memperkuat nilai-nilai kebangsaan, nilai-nilai persatuan, menghargai perbedaan, maka peserta didik akan mengimplemntasikan nilai-nilai tersebut dalam kehidupan sehari-hari.

  1. KPAI mengapresiasi para orangtua peserta didik untuk berani bersuara, merupakan salah satu cara menghentikan diskriminasi.

Baca juga : Tabrakan Beruntun di Lembah Anai, Sumatera Barat Karena Rem Blong. Berikut Kronologinya!

Sementara pihak Kepala Sekolah SMKN 02 Padang, Rusmadi mengklarifikasi sekaligus mengucapkan permintaan maaf kepada publik seperti yang diberitakan Sumbar Time.

Editor : Saridal Maijar
Sumber : 7977
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini