Kebijakan Baru WhatsApp: Data Privasi Dapat Ditransfer Ke Facebook, Berikut Penjelasannya!

×

Kebijakan Baru WhatsApp: Data Privasi Dapat Ditransfer Ke Facebook, Berikut Penjelasannya!

Bagikan berita
foto : whatsapp.com
foto : whatsapp.com
  • WhatsApp menyebut, layanannya mengumpulkan informasi terkait perangkat, mulai dari level baterai, kondisi sinyal, versi aplikasi, informasi browser, jaringan mobile, informasi koneksi. Termasuk di dalamnya nomor telepon dan operator.

WhatsApp juga mengumpulkan bahasa, zona waktu, alamat IP, informasi perangkat, dan identifikasi lainnya. Termasuk di dalamnya identifikasi unik atas produk Facebook lain yang terhubung dengan perangkat atau akun yang sama.

  • Pada update privasi yang baru disebutkan, jika seseorang hanya menghapus WhatsApp dari perangkatnya tanpa memakai fitur 'hapus akun saya dalam aplikasi', informasi pengguna tetap disimpan di platform.

Baca juga : Kecanggihan Teknologi Tidak Selalu Aman, Bel Pintar Diduga Jadi Target Peretasan

  • Dalam salah satu kebijakan privasinya, WhatsApp menyebut mereka memakai infrastruktur dan data center Facebook, termasuk yang ada di AS.

Tak disebutkan secara eksplisit, namun dalam sejumlah kasus, ada kemungkinan data ditransfer ke AS atau ke wilayah lain.

WhatsApp menambahkan, "proses transfer ini dibutuhkan untuk menyediakan layanan global yang ditetapkan dalam Persyaratan kami."

Kebijakan baru juga menyatakan, meski pengguna tak menggunakan fitur lokasi, WhatsApp mengumpulkan alamat IP dan informasi lain seperti kode area nomor telepon untuk memperkirakan lokasi umum, misalnya kota atau negara.

  • Lebih lanjut kebijakan tersebut berarti konten yang, dibagikan dengan bisnis di WhatsApp akan terlihat oleh beberapa orang dalam bisnis itu.

Editor : Saridal Maijar
Sumber : 6953
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini